get app
inews
Aa Read Next : Pemuda Sebar dan Jual Video Mesum Mantan Pacar, Harga Tergantung Durasi

Viral! Sebut Ferdy Sambo Bos Mafia, Komnas HAM Beri Penjelasan

Senin, 05 September 2022 | 13:26 WIB
header img
Mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo resmi diberhentikan dengan tidak hormat sebagai anggota Polri. (Foto: Dok. Polri)

JAKARTA - Baru-baru ini muncul video Ketua Komisi Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), Ahmad Taufan Damanik yang tengah menjelaskan sosok eks Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo layaknya bos Mafia di tubuh Polri.

Sontak, video yang diunggah dalam akun instagram majeliskopi08 mengundang berbagai tanggapan dari netizen. Termasuk dari Ahmad Taufan Damanik sendiri. Menurut Taufan, hal itu tercermin besarnya kendali Ferdy Sambo.

"Dia mampu mengendalikan puluhan polisi, bahkan yang di luar kendalinya (Reskrim) serta melakukan rekayasa obstruction of justice, kan luar biasa itu," ujar Taufan saat dikonfirmasi wartawan, Senin (5/9/2022).

Kendati demikian, Taufan menuturkan, kata Mafia menurutnya tidak etis menjadi konsumsi publik. Sehingga, kata Taufan, Ia menyayangkan adanya seseorang yang mengunggah video tersebut.

"Kata mafia kurang tepat kalau di publik, itu kan istilah obrolan informal sesama teman. Sayangnya direkam dan di posting," tuturnya.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut