get app
inews
Aa Read Next : Deretan Artis Lawas Ternyata Mirip Selebriti Masa Kini, Siapa Saja

Deretan Artis yang Idap Penyakit Bipolar, Nomor 2 Nyaris Bunuh Diri

Minggu, 11 September 2022 | 18:28 WIB
header img
Rachel Vennya (Foto: doc iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Ada sejumlah artis idap penyakit bipolar. Ini merupakan gangguan yang berhubungan dengan perubahan suasana hati yang ekstrem, mulai dari posisi terendah atau depresif ke tertinggi atau fase manik.

Sebagaimana kita ketahui, gangguan mental memang bisa menyerang siapa saja, tak terkecuali dengan para artis. Seiring dengan berkembangnya zaman, kini orang pun mulai aware dan terbuka dengan masalah kesehatan mental.

Itu sebabnya ada sejumlah artis idap penyakit bipolar ini yang mengakuinya ke publik. Siapa saja? Berikut daftarnya seperti dirangkum pada Minggu (11/9/2022).

1. Marshanda

Artis idap penyakit bipolar di urutan pertama, ada Marshanda. Sudah bukan rahasia umum lagi, jika aktris cantik ini mengidap gangguan bipolar. Mantan istri Ben Kasyafani itu secara terang-terangan mengaku idap bipolar tipe II sejak 2009. Sampai saat ini Marshanda masih menjalani perawatan dan minum obat, meski sejak 2021 dosis obat-obatannya sudah diturunkan. 

Tak hanya mengakui kondisi kesehatan mentalnya, Marshanda juga bertekad ingin menghapus stigma terhadap penderita penyakit bipolar. Dia ingin masyarakat Indonesia lebih aware terhadap kesehatan mental dan juga lebih berempati.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut