get app
inews
Aa Read Next : Terbaru! Login WhatsApp Tanpa Nomor HP, Begini Cara Menggunakannya

Hay para Orangtua ada Fitur Baru Instagram Hadirkan Untuk Awasi Anak

Selasa, 13 September 2022 | 23:03 WIB
header img
Ada fitur baru di Instagram ( Foto : MNC Media)

JAKARTA, iNews.id - Bagi para orang tua berikut ada fitur baru dalam Instagram yang memungkinkan guna mengawasi aktivitas anak dalam penggunaannya. Fitur Pengawasan ini sudah bisa dinikmati pengguna Android dan iOS.

Head of Instagram Policy Programs Asia Pacific Tara Bedi mengatakan, fitur baru tersebut didesain agar orangtua bisa membangun transparansi dengan anak dalam pemakaian Instagram.

Dia mengatakan fitur Pengawasan bisa membangun pengalaman positif saat menggunakan Instagram, seperti manajemen waktu, filter komentar, filter perundungan, dan lainnya.

"Kami berharap ini bisa membantu perjalanan mereka sebagai orang tua dari generasi yang aktif memakai media sosial," kata Tara, Selasa (13/9/2022).

Fitur Pengawasan di Instagram sendiri memungkinkan orang tua menghubungkan akun Instagram mereka dengan akun anak. Setelah kedua akun terhubung, orang tua bisa melakukan banyak pengawasan kepada anak.

Mulai dari mengatur durasi waktu pemakaian Instagram untuk anak, melihat daftar akun-akun yang diikuti, dan orang tua juga akan mendapat notifikasi jika anak mereka melaporkan sebuah akun atau konten di Instagram atas alasan tertentu.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut