get app
inews
Aa Read Next : Piala Asia U-23, Indonesia Libas Yordania 2-0 di Babak Pertama

Babak Pertama Timnas Indonesia Unggul 3-0 Atas Hong Kong

Jum'at, 16 September 2022 | 21:02 WIB
header img
Timnas Indonesia Hajar Hong Kong (foto PSSI)

SURABAYA, iNews.id - Pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Timnas Indonesia U-19unggul 3-0 atas Hong Kong di babak pertama. Terlihat striker Garuda Muda, Rabbani Tasnimtampil beringas dan sukses mencetak satu gol.

Duel tersebut berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (16/9/2022). Pelatih Timnas IndonesiaShin Tae-yong melakukan sejumlah rotasi dalam laga ini yang terbukti sukses pada babak pertama.

Jalannya Pertandingan
Babak Pertama

Indonesia melancarkan serangan terlebih dulu lewat sisi kanan pertahanan Hong Kong. Bola dihalau pemain Hong Kong, Xavier Chang yang membuahkan sepakan penjuru bagi Indonesia.

Belum genap lima menit, crossing bertubi-tubi dilakukan Indonesia terhadap Hong Kong. Sayangnya serbuan umpan silang tak sanggup disambut dengan baik Beri Santoso yang berdiri di tengah kotak penalti.

Permainan cepat Indonesia dibalas pula dengan permainan cepat Hong Kong. Meski lini belakang sempat kehilangan fokus, beruntung serbuan serangan Hong Kong tidak mengancam gawang kiper Cahya Supriadi.

Peluang didapatkan Indonesia lewat tendangan bebas pada menit 8'. Umpan dilepaskan dan disambut Ahmad Rusadi. Sundulannya on target tetapi kiper Hong Kong, Pong Cheuk Hei.

Gol akhirnya tercipta pada menit 10'. Menyambut umpan Zanadin Fariz, sundulan Rabbani Tasnim mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Selepas gol Rabbani, Indonesia dan Hong Kong bertukar serangan kilat. Peluang menggandakan keunggulan sempat dirasakan Garuda Nusantara. Berawal dari umpan silang sisi kanan, Beri Santoso menerima bola di kotak penalti yang sayangnya masih bisa dihalau barisan pertahanan lawan.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut