get app
inews
Aa Read Next : Rumah Kakek di Ponorogo Ludes Terbakar, Diduga Lupa Matikan Tungku Kayu

Siapa Saja Pemilik Bioskop di Indonesia, Ada yang Buka Sejak 1987

Sabtu, 17 September 2022 | 21:04 WIB
header img
Ilustrasi menonton film Bioskop. (Foto: Dok iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Menonton film di bioskop memang menjadi kesenangan tersendiri bagi sebagian orang. Meski sudah banyak platform yang menyediakan film tanpa harus nonton di bioskop , namun animo masyarakat untuk menonton film di bioskop tidak menurun begitu saja. 

Sebab, bioskop di Indonesia selalu ramai oleh penonton yang ingin menonton baik film luar negeri maupun film Indonesia. Tentu minat menonton tidak terlepas dari promo dan layanan yang dihadirkan oleh bioskop. 

Tapi tahukah Anda siapa saja pemilik bioskop di Indonesia? Dikutip dari berbagai sumber, berikut pemilik bioskop di Indonesia:

1. Cinemaxx

Bioskop ini didirikan pada 2013 oleh Brian Riady, yang merupakan cucu konglomerat Indonesia, Mochtar Riady. Alumni Universitas Texas Amerika Serikat ini sempat bekerja sebagai analis investasi perbankan di Credit Suisse, New York, sebelum mendirikan Cinemaxx.

Meskipun terbilang baru, Cinemaxx telah membuka banyak layar di mal-mal seluruh Indonesia, khususnya mal milik Lippo Group

2. Cineplex 21 Group

Cineplex 21 Group membuka usahanya pada 21 Agustus 1987 sekaligus menjadi pelopor bioskop di Indonesia dengan studio pertamanya yang dibangun di Jalan MH Thamrin Kav 21. Sebab, ini alasan dibalik angka 21 yang diambil untuk melengkapi nama Cineplex 21 Group.  

Awalnya bioskop ini didirikan oleh Sudwikatmono yang bekerjasama dengan Benny Suherman dan Harris Lesmana. Kemudian Sudwikatmono melepaskan kepemilikan bioskop 21 itu kepada partnernya, Benny Suherman dan Harris Lesmana pada 1999.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut