get app
inews
Aa
Read Next : Piala Asia U-23, Indonesia Libas Yordania 2-0 di Babak Pertama

Piala Asia 2023, Akankah Indonesia vs Vietnam Ditentukan Lewat Adu Finalti

Minggu, 18 September 2022 | 07:27 WIB
header img
Timnas Indonesia Hajar Hong Kong (foto PSSI)

SURABAYA, iNews.id- Laga Indonesia -Vietnam menjadi pertandingan paling dinanti, selain menjadi ajang pertaruhan juga babak penentuan juara Grup F Piala Asia U-20 2023. Lalu apakah ditentukan lewat adu penalti jika skor imbang hingga akhir laga. Begini aturan lengkapnya.

Duel Indonesia U-19 dan Vietnam akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Minggu (18/9/2022). Aturan itu tertuang dalam regulasi AFC CUP U-20 2023 Pasal 7.

Pasal itu mengatur soal tiebreaker penentuan juara grup. Saat ini, Indonesia berada di puncak klasemen dengan raihan 6 poin. Sementara Vietnam di peringkat kedua dengan poin yang sama.

Kedua tim juga memiliki selisih gol sama yakni +8. Namun, Indonesia lebih sedikit menerima kartu kuning di banding Vietnam. 
 

Penilaian asas fair play itulah yang membuat Indonesia berada di atas Vietnam. Poin dan selisih gol identik itu semakin membuat laga Indonesia vs Vietnam nanti malam jadi seru. 

Sebab, laga bisa saja berlangsung hingga adu penalti. Hal itu diatur dalam regulasi AFC Cup U-20. 

Berdasarkan aturan AFC itu akan ada penghitungan tiebreaker jika hasil imbang. Dalam situasi ini kedudukan Indonesia dan Vietnam sama, baik secara poin, head to head ataupun selisih gol.  Maka pertandingan akan dilanjut ke adu penalti untuk mencari pemenangan sekaligus sebagai juara grup F. 

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut