Logo Network
Network

Jack Miller Juarai MotoGP Jepang 2022, Rekannya Gagal Finis

Fitradian Dimas Kurniawan
.
Minggu, 25 September 2022 | 14:22 WIB
Jack Miller Juarai MotoGP Jepang 2022, Rekannya Gagal Finis
Pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller melakukan wheelie usai memastikan podium pertama di seri MotoGP Jepang 2022 (Istimewa)

MOTEGI, iNews.id - Laga MotoGP Jepang 2022, pembalap tim Ducati LenovoJack Miller raih juara satu. Sedangkan Francesco Bagnaia rekan satu timnya gagal finis di Sirkuit Mobility Resort Motegi, Minggu (25/9/2022).

Sebelum balapan dimulai, drama dialami oleh rider Aprilia Racing, Aleix Espargaro. Motornya mengalami gangguan teknis saat putaran pemanasan. Dia lalu langsung mengganti motor, dan dapat memulai balapan dari pit.

Begitu balapan dimulai, Brand Binder melesat dari posisi ketiga menuju posisi terdepan pada tikungan pertama. Dia mengungguli Marc Marquez yang sebelumnya berada di pole position.

Sayang, Binder tak bisa menjaga keunggulannya dalam waktu lama. Dia tak kuasa menahan laju duo Ducati terdepan, Jorge Martin dan Jack Miller yang melesat tanpa gangguan.

Miller kemudian bermanuver untuk menyalip Martin pada putaran ketiga. Dia memimpin di depan Martin yang menempel di peringkat kedua, serta Binder menduduki posisi ketiga.

Sementara rider Ducati lainnya, Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini berada di belakang. Mereka saling salip untuk memperebutkan posisi ke-11 dan terus berusaha untuk memperbaiki posisinya.

Persaingan juga dialami oleh Fabio Quartararo. Dia terjebak di posisi kedelapan, di belakang Luca Marini dan Maverick Vinales. Sayang, Quartararo kesulitan untuk menemukan celah.

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini