Logo Network
Network

Polisi Tangkap Pelaku Pencurian Susu di Toko Kelontong

Putra
.
Jum'at, 30 September 2022 | 08:37 WIB
Polisi Tangkap Pelaku Pencurian Susu di Toko Kelontong
Pelaku pencurian susu di toko tertangkap (istimewa )

PONOROGO, iNews.id - Pelaku pencurian di Toko Maharani, Desa Jambon, Ponorogo dibekuk Sat Reskrim Polres Ponorogo. Kasus ini terungkap berawal dari laporan pemilik toko Maharani di jalan Raya Jambon Endang S. warga desa Jambon mengaku kehilangan beberapa barang dagangannya.

“Pada saat dilakukan pengecekan barang dagangan di tokonya, kemudian mengetahui ada beberapa barang yang hilang  berupa susu kemasan,” kata Kapolsek Jambon AKP Nanang Budiyanto.

Kemudian sebelumnya juga mengalami kejadian kehilangan pada bulan Agustus 2022  lalu juga mengalami kehilangan barang dagangan dengan total kerugian Rp. 2.684.500,- dan sedangkan pada bulan September total kerugian Rp 3.732.000,-

Dikatakan, dari olah tkp Senin (5 Sept 2022) sekira jam 14.00 wib datang 3 orang pembeli dengan mengendarai mobil putih nopol tidak  jelas dan berhenti di samping toko.

Selanjutnya ketiga orang tersebut masuk kedalam toko dan mengambil barang dagangan dan dimasukkan kedalam baju.

Kemudian keluar toko menuju ke mobil. Salah satu dari 3 orang tersebut mengelabuhi kasir dengan membayar barang belanjaan yang berharga murah yaitu makanan ringan seharga Rp.5.000, 

"Pemilik Toko yang sudah hafal ciri-ciri pelaku memberi informasi dan melaporkan ke Polsek Jambon, kemudian langsung dilakukan penangkapan,” jelasnya.

Pelaku yang bernama Siswanto berhasil diamankan, Namun untuk 3 temannya berhasil melarikan diri kearah timur, dengan mobil Xenia warna putih.

"Setelah dilakukan pengejaran akhirnya ketiga pelaku berhasil diamankan di daerah Pulung," terangnya.

Kemudian pelaku dan barang bukti diamankan dan dibawa ke Satuan Reskrim Polres Ponorogo untuk penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News

Bagikan Artikel Ini