get app
inews
Aa Read Next : Libur Panjang, Ini Rekomendasi Hotel Keren Tapi Harga Murah di Tawangmangu

Unik, Ada Hutan Tropis Didalam Hotel Mewah

Rabu, 05 Oktober 2022 | 08:40 WIB
header img
Hutan Tropis di Dalam Hotel Pertama di Dunia (Foto:Boredpanda)

JAKARTA, iNews.id - Konsep desain interior hotel mungkin kebanyakan dibuat klasik atau Moderen dengan berbagai aksesoris. Namun ada hotel yang cukup unik dimana didalamnya terdapat hutan tropis. Hotel yang berada di Dubai, Uni Emirat Arab dengan nama Rosemont Hotel & Residences. 

Hotel mewah tersebut menjadi hotel pertama yang memiliki hutan tropis sungguhan di dalamnya. Hotel dengan teknologi tinggi ini akan berada di pusat bisnis dan dekat dengan Dubai Internet City serta Al Kazim Towers.

Lantas, bagaimana penampakan hotel dengan hutan tropis pertama di dunia tersebut? Simak ulasan iNews.id berikut ini.

Hutan Tropis di Dalam Hotel Pertama di Dunia

Rosemont Hotel & Residences menjadi hotel pertama di dunia yang didalamnya ada hutan tropisnya. Hotel ini akan dioperasikan oleh Hilton Worldwide di bawah merek Curio-nya.

Hotel rancangan ZAS Architects ini memiliki dua menara setinggi 53 lantai dengan 448 kamar hotel serta 280 apartemen. Menurut Independent pembangunan hotel mewah telah menghabiskan biaya mencapai 550 juta dolar AS atau sekitar Rp 8,4 triliun.

Daya tarik utama hotel ini adalah hutan hujan tropis seluas 7.000 meter persegi yang ditempatkan di podium di dasar kedua menara.

Hutan hujan ini dilengkapi dengan air terjun, sungai, dan sistem hujan sensorik yang meniru iklim hutan hujan tropis. Kontrol sensor akan menjatuhkan air hujan dan berfungsi ketika mendeteksi keberadaan orang di dalam hutan hujan.

Air yang digunakan akan dikumpulkan untuk kemudian disimpan dari kondensasi dan daur ulang untuk menciptakan lingkungan lembab layaknya hutan hujan tropis.  Selain itu, ada pula rawa prasejarah yang terinspirasi dari masa Jurassic, kolam percikan, pantai tanpa pasir, serta kafe hutan hujan.

Jika kamu bosan menjelajahi hutan hujan, kamu bisa naik ke lantai 25 dan berenang di infinity pool berlantai kaca. Dari sini kamu dapat menikmati pemandangan kota yang indah.

Bagian bawah kolam juga dilapisi dengan pencahayaan berbintang. Terhubung ke Skypool adalah spa ultra-mewah dan klub kesehatan.
Fasilitas lain yang dimiliki hotel mewah ini adalah tempat bowling, taman trampolin, ruang pertemuan, restoran berbintang, pusat kesehatan, dan lain sebagainya.


 

 

 

 

artikel ini telah tayang di iNews.id dengan judul: https://www.inews.id/news/internasional/habiskan-rp34-triliun-inilah-hutan-tropis-di-dalam-hotel-pertama-di-dunia-seperti-apa-penampakannya

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut