get app
inews
Aa Read Next : PSSI Klaim Dapat Rekomendasi Kepolisian, Laga Arema FC vs Persebaya Digelar Malam

Bonek Ziarah dan Doa Bersama Didepan Pintu 13 Stadion Kanjuruhan

Kamis, 06 Oktober 2022 | 06:22 WIB
header img
Suporter Persebaya mengikuti doa bersama di area Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur (Ist)

MALANG, iNews.id - Suasana haru masih menyelimuti warga masyarakat Malang, paska kejadian berdarah Sabtu lalu. Iringan doa terus mengalir, bahkah dari para suporter dari berbagai daerah, termasuk sejumlah suporter Persebaya atau Bonek melakukan ziarah dan doa bersama di pintu 13 Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. Doa bersama yang berlangsung haru ini sebagai bentuk kepedulian terhadap tragedi yang memakan korban ratusan suporter.

Perwakilan kelompok suporter Green Nord, Husein Gazali atau yang biasa dikenal dengan Cak Conk berharap peristiwa itu bisa menjadi pembelajaran bersama agar ke depan suporter Indonesia bisa bersatu seperti saat mendukung tim nasional.

Bonek dan Aremania sebelumnya merupakan dua kelompok suporter yang berseteru sejak lama.

"Artinya kita tetap mendukung masing-masing, kita ingin satu tribun dengan caranya kita masing-masing tanpa ada pertumpahan apa pun yang mengorbankan nyawa manusia. Itu yang diartikan rivalitas sehat," ujarnya.

Bonek melantunkan doa di depan Pintu 13 yang sudah ditaburi dengan bunga, syal, kaos dan sepatu milik korban tragedi Kanjuruhan. Tribun selatan atau khususnya pintu 12 dan 13 menjadi tempat yang paling banyak jatuh korban dalam tragedi itu.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut