get app
inews
Aa Read Next : Teka Teki Pesan Misterius Puas Bunda Tx For All di Kasus Tewasnya 4 Anak Dalam Kamar

Terungkap, Saran Polisi Waktu Pertandingan Arema vs Persebaya Ditolak PSSI

Minggu, 02 Oktober 2022 | 18:43 WIB
header img
Saran polisi pertandingan Arema vs Persebaya ditolak PSSI (ist)

JAKARTA, iNews.id- Berbagai hal terungkap paska insiden di Stadion Kanjuruhan, Malang yang menewaskan ratusan orang. Diantaranya alasan Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi tetap paksa laga Arema FC vs Persebaya tetap digelar malam hari. Dia menyebut panitia pelaksana percaya diri laga akan berjalan aman dan tentram.

Laga Arema FC menghadapi Persebaya Surabaya di pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur pada Sabtu (2/10/2022) malam WIB berakhir dengan kerusuhan. Hal tersebut dipicu kekecewaan Aremania karena tim kebanggaannya kalah.

Kerusuhan itu pun memakan korban jiwa. Hingga kini jumlah korban tewas sebanyak 129 orang.

Padahal, sebelum laga Arema FC vs Persebaya Surabaya dimulai, Polri menyarankan untuk laga tidak digelar malam hari. Namun saran tersebut tidak disetujui dan pertandingan tetap digelar sesuai dengan jadwal.

Yunus membenarkan adanya saran dari pihak kepolisian mengenai laga tersebut digelar sore hari. Namun PT LIB dan panpel memutuskan pertandingan digelar sesuai dengan jadwal, karena hanya Aremania yang datang langsung ke stadion dan membuat kerusuhan kemungkinan besar tidak akan terjadi.

"Pertama kita ketahui bahwa kepolisian mengajukan permohonan untuk dilaksanakan di sore hari, tetapi oleh PT LIB dan panpel melakukan diskusi dan terjadi kesepahaman bersama bahwa dengan beberapa persyaratan salah satunya untuk tidak menghadirkan suporter lawan ke stadion. Itu yang menjadi rujukan dari pihak panpel dan LIB untuk berpositif thinking bahwa sulit untuk akan ada kerusuhan ketika tidak ada rivalitas dan tidak ada suporter dari Persebaya yang datang ke Malang," kata Yunus konferensi pers, Minggu (2/10/2022).

Sementara dengan terjadinya kerusuhan di Kanjuruhan, Liga 1 harus diliburkan selama satu pekan. Selain itu, Arema tidak akan menjadi tuan rumah di sisa musim ini.
 

 

 

 

artikel ini telah tayang di iNews.id dengan judul: https://www.inews.id/sport/soccer/terungkap-ini-alasan-pssi-paksa-arema-fc-vs-persebaya-digelar-malam-hari-meski-polisi-sarankan-main-sore

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut