get app
inews
Aa Read Next : Jelang Lebaran! Siswi SMKN 2 Ponorogo Buat Kue Lebaran, Segini Harganya

Miris, Tiga Siswi Dicabuli Oknum ASN Saat PKL

Kamis, 06 Oktober 2022 | 19:19 WIB
header img
Tiga siswi dicabuli oleh oknum ASN Pemkab Gunung Kidul (Ilustrasi/ist)

GUNUNGKIDUL, iNews.id - Oknum dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul, diduga melakukan pelecehan seksual kepada para siswi yang tengah melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL).

Oknum ASN yang diduga melakukan pelecehan terhadap pelajar ini adalah KS yang merupakan salah satu kepala Seksi di Kapanewon (Kecamatan) Girisubo. Sedangkan korbannya ada tiga anak yang usianya masih di bawah umur dan melaksanakan PKL di Kapanewon Girisubo.

Peristiwa ini terungkap ketika korban menceritakan apa yang menimpanya kepada orangtua. Permasalahan ini kemudian disampaikan kepada sekolah hingga terjadi mediasi yang melibatkan pihak ketiga yakni Kapnewon Girisubo, sekolah dan orang tua korban. 

“Kejadiannya di ruang beliau (pelaku),” ujar salah satu korban, Kamis (6/10/2022). 

Kejadian pelecehan ini terjadi pada akhir bulan September lalu. Saat itu pelaku memanggil korban ke ruangannya untuk meminta tolong membersihkan lantai yang kotor. Korban kemudian dipeluk dari belakang dan melakukan pelecehan. 
 
"Kalau anak PKL kan harus mengerjakan perintah tempat PKL. Ya saya pel juga," ujar dia.

Akibat perlakuan ini, korban berontak dan berusaha melepaskan pelukan pelaku. Setelah berhasil lepas, korban langsung berlari meninggalkan ruangan menemui temannya yang lain. Kejadian ini kemudian disampaikan kepada dua temannya yang lain. Ternyata kedua temannya juga mendapatkan perlakuan yang sama. 

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut