get app
inews
Aa Read Next : Teka Teki Pesan Misterius Puas Bunda Tx For All di Kasus Tewasnya 4 Anak Dalam Kamar

Sempat Viral Suara Penjual Dawet Kanjuruhan, ini Kata Polisi

Sabtu, 08 Oktober 2022 | 16:24 WIB
header img
Polisi selidiki suara penjual dawet di Stadion Kanjuruhan (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Sempat viral dan menjadi sorotan tentang suara penjual dawet yang menjelaskan tentang kondisi pada saat tragedi di stadion Kanjuruhan. Hal tersebut membuat Polri akan melakukan pendalaman terkait suara tersebut.

Diketahui, suara wanita itu menyebut banyak Aremania yang diduga tengah mabuk di saat laga Arema FC vs Persebaya Surabaya yang berujung meninggalnya banyak nyawa ini.

"Ya sedang didalami oleh tim sidik," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada awak media, Jakarta, Sabtu (8/10/2022).

Dedi mengungkapkan bahwa, penyidik gabungan juga bakal melakukan pemeriksaan rekaman CCTV di pintu tiga Stadion Kanjuruhan.

"Pintu 3 termasuk CCTV-nya yang dianalisa oleh tim Labfor, Inafis dan penyidik," ujar Dedi.

Si perempuan penjual dawet ini mengaku banyak Aremania yang dalam keadaan mabuk mengejar menghajar seorang polisi yang berupaya menyelamatkan seorang anak kecil yang terjepit di pintu 3. Sang perempuan itu mengaku menyelamatkan polisi itu ke dalam tokonya.

"Nah si Pak Arif ini nolong (anak yang terjepit), tapi dipukuli kepalanya. Kenapa saya tahu? Karena saya selamatkan di toko saya, yang namanya Pak Arif ini. Polisi ini. Tak selamatkan. Malah saat itu dawetku iki, aku dodolan dawet, kate dikeprukne. Yo aku, 'lho, iki dawet mas, ojo, ojo, yo. Terus dideleh. Habis itu anak kecil ini sama Pak Arif ini diraupi, dicuci mukanya. (Aku jualan dawet, malah mau dipukul. Ya aku bilang ini dawet jangan, jangan, terus ditaruh, habis itu anak kecil ini sama Pak Arif dibasuh, dicuci mukanya)," jelasnya.

"Ndek tokoku, mas. Dadi terus masuk. Diuber karo bocah sing iki mau, koyok jaran kepang kalap ngono kae. Dia sembarang wong digepuki, diantemi. Terus tambah lagi, tambah lagi, karena mereka mabuk. Dan banyak yang konsumsi obat terlarang. Gitu, lho (di tokoku, jadi terus masuk, dikejar oleh anak yang tadi. Seperti kuda lumping, marah gitu, semua orang dipukuli, ditambah lagi, mereka mabuk. Dan banyak konsumsi obat terlarang)," demikian narasi yang disampaikan suara perempuan penjual dawet yang viral itu.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut