get app
inews
Aa Read Next : Muncul Petisi Penolakan Jalan Satu Arah di Ponorogo, Berikut Bunyinya

Buntut Tragedi Kanjuruhan, Puluhan Ribu Tanda Tangan Petisi Iwan Bule Mundur dari PSSI

Minggu, 09 Oktober 2022 | 14:05 WIB
header img
Petisi Iwan bule dituntut mundur dari PSSI (ist)

JAKARTA, iNews.id- Desakan agar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mundur terus menggema di media sosial melalui sebuah petisi, imbas dari Tragedi Kanjuruhan. Total ada dua petisi yang sudah ditandatangani lebih dari 41.000 orang.

Petisi ini muncul beberapa hari setelah tragedi Kanjuruhan Malang pada 1 Oktober lalu. Kejadian ini menewaskan ratusan 131 orang.

Peristiwa itu lantas jadi sorotan dunia itu. Banyak tuntutan agar PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia bertanggung jawab penuh, salah satunya mendesak Iwan Bule -sapaan Mochammad Iriawan- mundur dari jabatannya.

Namun hingga kini Iriawan masih menjadi Ketua Umum PSSI. Bahkan dia menyebut tidak ada kaitannya dengan Tragedi Kanjuruhan.

Akhirnya, muncul petisi situs Change.org. Terdapat dua petisi, pertama berjudul ‘Tragedi Kanjuruhan, Desak Ketua Umum dan Pengurus PSSI Mengundurkan Diri’ dan yang kedua bertajuk ‘Ketua Umum PSSI dan Direktur PT LIB Harus Mundur!’.

Petisi pertama digagas oleh Perhimpunan Jurnalis Rakyat (PIJAR) yang sampai hari ini, Minggu (9/10/2022) sianh WIB ada 25.952 tanda tangan. Kemudian yang kedua dari aktivis Emerson Yuntho, sudah ditandatangani oleh 15.922 orang.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut