get app
inews
Aa Read Next : Viral Pemberian Obat Kadaluarsa Pada Pasien, Dinkes Ponorogo; Masih Diperbolehkan

Tragedi Kanjuruhan, Komnas HAM Sebut ada Info Gas Air Mata Kadaluarsa

Senin, 10 Oktober 2022 | 17:02 WIB
header img
Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam mengungkap ada informasi gas air mata kadaluarsa. (Foto: MPI)

JAKARTA, iNews.id - Tragedi di Stadion Kanjuruhan masih didalami oleh sejumlah pihak. Bahkan saat ini Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) tengah mengantongi informasi terkait banyaknya korban yang berjatuhan atas peristiwa berdarah Sabtu 1 Oktober lalu.

Terbaru, Komnas HAM menyebut, pihaknya telah menemukan informasi terkait gas air mata kedaluwarsa.

Komisioner Komnas HAM Choriul Anam mengatakan, pihaknya tengah mendalami adanya informasi penemuan gas air mata kedaluwarsa di stadion Kanjuruhan.

 

"Soal kedaluwarsa itu informasinya memang kita dapatkan, tapi memang perlu pendalaman," ujar Anam saat dikonfirmasi wartawan, Senin (10/10/2022).

Lebih lanjut, Anam menuturkan, hingga tanggal 10 Oktober 2022 pihaknya telah mencermati informasi yang didapat terkait dinamika yang terjadi di lapangan, salah satunya gas air mata yang memicu kepanikan sehingga menyebabkan korban berjatuhan.

"Pemicu utama adalah memang gas air mata yang menimbulkan kepanikan sehingga banyak supporter atau aremania yang turun berebut untuk masuk (ke) pintu keluar, berdesak-desakan dengan mata yang sakit, dada yang sesak, susah nafas dan sebagainya," tutur Anam.

 

"Sedangkan pintu yang terbuka juga pintu kecil, sehingga berhimpit-himpitan kayak gitu lah yang sepanjang hari ini yang menyebabkan kematian," sambungnya.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut