get app
inews
Aa Read Next : PSSI Ubah Format Liga 1, Ini Kata Zainudin Amali

Cari Bukti Kanjuruhan, TGIPF Periksa PSSI dan PT LIB

Selasa, 11 Oktober 2022 | 07:48 WIB
header img
Anggota TGIPF Rhenald Kasali. (Foto: Riana Rizkia)

JAKARTA, iNews.id- Penyelidikan tragedi di Stadion Kanjuruhan terus dilakukan oleh Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) guna bergerak mencari bukti-bukti. Hari ini, TGIPF bakal mengundang PSSI hingga PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk membahas soal tragedi Kanjuruhan

Berdasarkan informasi yang diterima MNC Portal, TGIPF akan mengawali pertemuan dengan Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) pada pukul 09.00 WIB. 

Setelah itu barulah TGIPF memanggil Ketua Umum PSSI dan menjadwalkan pertemuan pada pukul 11.00 WIB, lalu dilanjutkan dengan pemanggilan terhadap pihak PT LIB pada 13.30 WIB. Terakhir, TGIPF juga memanggil Direktur Program salah satu tv swasta pada pukul 15.00 WIB. 

Anggota TGIPF Rhenald Kasali membenarkan bahwa timnya telah memanggil beberapa pihak untuk bertemu pada hari ini. 

"PSSI akan kita panggil besok (Selasa, 11 Oktober 2022), dan sejumlah pihak yang terkait dengan ini semua ya. Kita akan klarifikasi," kata anggota TGIPF, Rhenald Kasali, di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Senin (10/10/2022).

"Kita akan panggil semua. PT LIB akan datang, akan kita minta klarifikasi. Dan sejumlah pihak yang terkait dengan ini semua ya, kita akan klarifikasi," ucapnya.

Sebelumnya, Rhenald mengatakan bahwa ada pihak yang memiliki kekuatan, dan mengatur agar pertandingan tetap digelar malam hari. Padahal Polres Malang telah meminta agar jam pertandingan digeser ke pukul 15.30 WIB. 

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut