get app
inews
Aa Read Next : Jutaan Ikan Mati Mendadak di Sungai, Ini Penjelasannya

Penemuan Buaya Mati Jelmaan Dewa Gegerkan Warga

Kamis, 13 Oktober 2022 | 13:45 WIB
header img
Penemuan buaya mati jelmaan Dewa (ist)

NEW DELHI, iNews.id – Penemuan buaya mati menggegerkan warga yang memadati Kuil Sri Ananthapadmanabha Swamy di Negara Bagian Kerala, India. Para jemaat Hindu itu menghadiri pemakaman seekor buaya bernama Babia yang mereka anggap sebagai dewa.

Babia diyakini sudah hidup puluhan tahun dengan mempertahankan diet ala vegetarian alias hanya makan tumbuh-tumbuhan. Para pengunjung kuil pun menangisi dan meratapi kematian binatang reptil itu.

AFP melansir, Babia dianggap sebagai penjaga Kuil Sri Ananthapadmanabha Swamy yang sangat dihormati di Kerala. Dia bersembunyi di danau sekitar kuil Hindu tersebut selama hampir 80 tahun.

Menurut sekretaris kuil, Ramachandran Bhat, hewan melata yang begitu dipuja oleh panganut Hindu setempat itu ditemukan mengambang tak bernyawa di danau pada Senin pagi. Sebelum kematiannya, Babia dilaporkan tidak makan selama beberapa hari.

Kuil yang berada di daerah Kasaragod itu didedikasikan untuk Dewa Wisnu. Menurut Bhat, bangunan ibadah itu sudah berusia 3.000 tahun dan dilindungi selama berabad-abad oleh seekor “buaya dewa”.

“Buaya dewa terakhir ditembak mati oleh militer Inggris sekitar tahun 1940. Setelah itu Babia muncul di danau,” ujarnya.

“Kami tidak bisa mengatakan dari mana asalnya, tetapi danau itu terhubung dengan gua-gua di bawahnya,” kata lelaki itu.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut