get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Maut: Bus Rombongan Siswa Tabrak Truk di Tol Ngawi, 2 Tewas dan 6 Luka-Luka

Mantan Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta Minta Maaf, Berikut Penjelasannya

Kamis, 20 Oktober 2022 | 11:41 WIB
header img
Mantan Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta (iNews.id/Putra)

SURABAYA, iNews.id - Setelah dimutasi dari sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Jawa TimurIrjen Pol Nico Afinta menyampaikan pidato perpisahan di hadapan Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Hermanto dan seluruh pejabat utama Polda Jatim dan polres jajaran. 

Pada kesempatan itu, Nico menyampaikan terima kasih dan permohonan maaf kepada seluruh anggota bilamana melakukan kesalahan selama memimpin. "Saya dengan keluarga mohon maaf apabila dalam tutur kata, tingkah laku dan perbuatan dalam berinteraksi sehari-hari. Sekali lagi mohon maaf," katanya. 

Nico juga mengaku bangga bisa bersama-sama dengan seluruh anggota melaksanakan tugas, wewenang dan tanggung jawab dalam memelihara Kamtibmas di Jatim. "Tidak terasa satu tahu 10 bulan 29 hari saya telah bersama-sama seluruh anggota melaksanakan tugas. Melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat serta melakukan penegakan hukum dengan baik," tuturya.

Dia beroa agar Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Hermanto dan keluarga selalu diberi kesehatan, kekuatan dari Tuhan, sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik. "Kami mengucapkan selamat kepada kapolda Jatim beserta ibu atas amanah yang telah diberikan. Selama datang kembali," ucapnya. 

Terakhir, dia juga memohon doa restu agar dii bisa melaksanakan tugas sebagai staf ahli kapolri bidang sosial dan budaya. "Mudah-midahan kami dapat melaksanakan tugas dengan baik," katanya. 

Diketahui, Irjen Pol Nico Afinta dimutasi ke Mabes Polri sebagai Sahli Sosbud. Mutasi ini dilakukan menyusul tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 133 orang beberapa waktu lalu. 
 

 

 

artikel ini telah tayang di iNews.id dengan judul: https://jatim.inews.id/berita/haru-pidato-perpisahan-irjen-pol-nico-afinta-di-polda-jatim-saya-mohon-maaf/2

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut