Logo Network
Network

Ditarik Mie Sedap di Hong Kong dan Singapura, ini Penjelasan Wings Group

Advenia Elisabeth
.
Jum'at, 21 Oktober 2022 | 11:17 WIB
Ditarik Mie Sedap di Hong Kong dan Singapura, ini Penjelasan Wings Group
Ditarik peredaran Mie sedap di Hong Kong dan Singapura Wings Group angkat bicara (ilustrasi / ist)

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Penarikan produk Mie Sedap dari peredaran di negara Hong Kong dan Singapura sempat bikin heboh masyarakat. Hal ini ditanggapi oleh Direktur Wings Group Indonesia Ricky Tjahjono angkat bicara soal kandungan pestisida residu yang menjadi penyebab penarikan Mie Sedaap di sejumlah negara.

Ricky menjelaskan, perusahaan telah memastikan pada proses produksi Mie Sedaap tidak menggunakan Etilen Oksida. Produksi Mie Sedaap juga sesuai dengan ketentuan keamanan pangan yang berlaku, di antaranya izin edar dari BPOMdan sistem manajemen keamanan pangan ISO22000 sehingga aman dikonsumsi. 

"Produk Mie Sedaap telah diekspor ke lebih dari 30 negara. Wings Group Indonesia saat ini sudah melakukan investigasi terhadap seluruh lini produksi maupun pemasaran Mi Sedaap," ujar Ricky dalam keterangan resmi

Dia menambahkan, pihaknya juga telah menarik kembali seluruh varian produk Mie Sedaap yang masuk ke Hong Kong, Taiwan, dan Singapura. 

Kemudian, Wings Group Indonesia telah mengirim sampel mi instan ke PT Saraswanti Indo Genetech yang kemudian mensubkontrakkan ke laboratorium di Vietnam untuk pengujian Etilen Oksida di awal bulan Oktober 2022.

"Selain itu, perusahaan juga telah mengganti penggunaan cabai bubuk yang pada proses fumigasinya tidak menggunakan Etilen Oksida, melainkan menggunakan teknologi Steam Sterilization dari China dan India. sejak awal September 2022." kata dia.

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini