get app
inews
Aa Read Next : Piala Asia U-23, Indonesia Libas Yordania 2-0 di Babak Pertama

Hasil Kualifikasi Piala Asia, Timnas Indonesia Kalahkan Hong Kong 5-0

Jum'at, 16 September 2022 | 22:16 WIB
header img
Pemain Timnas Indonesia U-19, Alfriyanto Nico merayakan gol ke gawang Hong Kong pada laga kedua Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (Foto: Instagram/@pssi)

SURABAYA, iNews.id - Hingga akhir babak kedua Timnas Indonesia U-19 memenangkan pertandingan dengan skor 5-1 atas Hong Kong pada laga kedua Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Wonderkid Persebaya, Marselino Ferdinan tampil apik meski main pada 10 menit akhir pertandingan.

Duel tersebut berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (16/9/2022). Pelatih Timnas IndonesiaShin Tae-yong melakukan sejumlah rotasi dalam laga ini yang terbukti sukses.

Marselino menjadi bintang meski tampil sebentar. Dia menyarangkan brace alias dua gol menjelang laga bubar.

Jalannya Pertandingan
Babak Pertama

 

Indonesia melancarkan serangan terlebih dulu lewat sisi kanan pertahanan Hong Kong. Bola dihalau pemain Hong Kong, Xavier Chang yang membuahkan sepakan penjuru bagi Indonesia.

Belum genap lima menit, crossing bertubi-tubi dilakukan Indonesia terhadap Hong Kong. Sayangnya serbuan umpan silang tak sanggup disambut dengan baik Beri Santoso yang berdiri di tengah kotak penalti.

Permainan cepat Indonesia dibalas pula dengan permainan cepat Hong Kong. Meski lini belakang sempat kehilangan fokus, beruntung serbuan serangan Hong Kong tidak mengancam gawang kiper Cahya Supriadi.

Peluang didapatkan Indonesia lewat tendangan bebas pada menit 8'. Umpan dilepaskan dan disambut Ahmad Rusadi. Sundulannya on target tetapi kiper Hong Kong, Pong Cheuk Hei.

Striker Timnas Indonesia U-19, Rabbani Tasnim merayakan gol ke gawang Hong Kong pada laga kedua Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (16/9/2022). (Foto: Instagram/@pssi)Striker Timnas Indonesia U-19, Rabbani Tasnimmerayakan gol ke gawang Hong Kong pada laga kedua Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (16/9/2022). (Foto: Instagram/@pssi)

Gol akhirnya tercipta pada menit 10'. Menyambut umpan Zanadin Fariz, sundulan Rabbani Tasnim mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Selepas gol Rabbani, Indonesia dan Hong Kong bertukar serangan kilat. Peluang menggandakan keunggulan sempat dirasakan Garuda Nusantara. Berawal dari umpan silang sisi kanan, Beri Santoso menerima bola di kotak penalti yang sayangnya masih bisa dihalau barisan pertahanan lawan.

Memasuki menit 16', Indonesia mendapatkan peluang free kick dari jarak dekat kotak penalti Hong Kong. Peluang itu digapai usai Rabbani dijatuhkan Ellison Tsang yang kemudian mendapat kartu kuning. Hanya saja lesatan peluang free kick tak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Indonesia.

Pada menit 22', Indonesia menggandakan keunggulan. Alfriyanto Nico menjebol gawang Hong Kong dari sisi kiri gawang Pong Cheuk Hei. Skor 2-0 untuk keunggulan Indonesia.

Seusai gol tersebut, Hong Kong bergantian menyerang. Beruntung aksi sigap kiper Cahya Supriadi mampu menjinakkan bola yang melesat dari sisi kanan pertahanan Indonesia.

Pada menit 35', Indonesia mendapatkan free kick dari sepertiga lapangan Hong Kong. Peluang ini coba dimanfaatkan bek Barnabas Sobor untuk melesatkan shooting jarak jauh. Sayangnya, lesatannya masih bisa ditangkap kiper Pong Cheuk Hei.

Setelahnya, Indonesia memainkan skema crossing serangan kembali. Hasilnya Rabbani kembali mengancam! Sundulannya tepat sasaran meski lagi-lagi kiper Pong Cheuk Hei sigap menjaga gawangnya dari kebobolan lagi.

Pada menit 43', pergerakan gesit Zanadin Fariz sukses merusak pertahanan Hong Kong. Anak Bekasi itu kemudian men-chip bola untuk menjebol gawang Pong Cheuk Hei. Indonesia pun unggul 3-0 dan skor itu bertahan hingga jeda laga.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut