Mitos atau Fakta, Menebak Bayi Laki atau Perempuan dengan Cara ini

Asry Annisa
.
Jum'at, 28 Oktober 2022 | 18:40 WIB
Berbagai cara menebak jenis kelamin bayi sebelum lahir. (Foto: DOK.iNews.id)

JAKARTA, iNewsPonorogo.id – Berbagai cara dilakukan baik dengan tradisional seperti dilakukan nenek moyang kita guna menebak jenis kelamin bayi. Namun ternyata ada cara untuk melihat tanda hamil anak laki-laki atau anak perempuan berdasarkan bentuknya. 

Hasil pengamatan para tetua-tetua ini diwariskan turun-temurun hingga ke masyarakat modern sekarang. Beberapa ciri ciri hamil anak perempuan dan laki-laki konon bisa kelihatan dari bentuk perut ibunya.

Penasaran seperti apa tanda hamil anak laki-laki dan anak perempuan? Berikut rangkuman dari berbagai sumber:

Tanda Hamil Anak Laki-Laki dan Anak Perempuan

3. Kenaikan berat badan yang banyak ciri hamil anak laki-laki
Kenaikan berat badan ibu hamil ternyata juga bisa memprediksi jenis kelamin calon bayi yang Ibu kandung, lho. Menurut sebuah penelitian yang mengevaluasi lebih dari 69 juta kelahiran dari berbagai ras, jika kenaikan berat badan ibu hamil rendah, hal itu menunjukkan Ibu hamil anak perempuan. Sedangkan jika kenaikan berat badan cukup banyak, maka Ibu cenderung hamil anak laki-laki. 

4. Ngidam makanan asin berarti hamil anak laki-laki
Ngidam apa waktu hamil? Katanya, jenis kelamin janin bisa diketahui dari jenis makanan yang Ibu idamkan saat hamil. Jika ngidam makanan asin besar kemungkinan hamil anak laki-laki dan ngidam makanan manis jika hamil anak perempuan. Faktanya, sekitar 50-90 persen ibu hamil memang mengalami ngidam makanan tertentu. Namun, belum diketahui alasan yang pasti kenapa ibu hamil menginginkan makanan dengan rasa, tekstur, dan aroma tertentu. Diduga, perubahan hormon yang jadi penyebabnya, bukan karena jenis kelamin bayi. 

5. Kulit lebih glowing menandakan hamil anak laki-laki
Kehamilan juga menyebabkan perubahan pada kondisi kulit. Paling sering terjadi di antaranya hiperpigmentasi, jerawat, stretch mark, hingga spider vein atau pembuluh darah jadi terlihat lebih jelas. Beberapa ibu ada yang kondisi kulitnya berubah jadi kusam saat hamil, namun ada juga yang sebaliknya, yaitu menjadi lebih cerah alias glowing. Konon, hal itu dipengaruhi oleh jenis kelamin bayi yang dikandungnya. 

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini