get app
inews
Aa Read Next : Deretan Negara dengan Budaya Seks Bebas, Mana Saja

Deretan Negara dengan Gaji TKI Tertinggi, Pilih yang Mana

Senin, 31 Oktober 2022 | 07:03 WIB
header img
Negara dengan gaji tertinggi untuk TKI (ilustrasi / ist)

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Saat ini, ternyata tidak sedikit masyarakat yang ingin bekerja ke luar negeri untuk menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI). Iming-iming bahwa gaji yang ditawarkan lebih tinggi, menjadi daya tarik tersendiri.

TKI tidak hanya merujuk pada asisten rumah tangga. Ada juga yang bekerja sebagai karyawan atau buruh di perusahaan luar negeri. Meski statusnya buruh, standar gajinya jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan buruh di Indonesia.

Lantas, di mana sajakah negara dengan gaji tertinggi untuk TKI? Dirangkum MNC Portal Indonesia pada Jumat (25/3/2022), berikut adalah 5 negara dengan gaji tertinggi untuk TKI.

Hong Kong

Hong Kong terutamanya terkenal sebagai tujuan TKI yang ingin bekerja sebagai asisten rumah tangga. Jika bekerja di pabrik atau perusahaan, nominal ini akan ditambah uang makan yang nominalnya mencapai Rp1,9 juta. Angka ini tentu lebih besar dibanding mencari pekerjaan sebagai asisten rumah tangga di Indonesia.

Taiwan

Taiwan masih menjadi tujuan utama banyak orang untuk bekerja. Pasalnya, rata-rata gaji TKI di Taiwan nominal bersihnya mencapai TWD22 ribu atau setara Rp10,1 juta.

Untuk buruh pabrik, nominal tersebut belum termasuk uang lembur yang ditawarkan. Besaran uang lembur sendiri jika ditotal bisa mencapai Rp12 juta.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut