get app
inews
Aa Read Next : Tetapkan Anggota TNI Sebagai Tersangka, KPK Minta Maaf

Viral Video Parasut Prajurit TNI Tidak Mengembang, ini yang Terjadi

Kamis, 10 November 2022 | 06:52 WIB
header img
Viral parasut prajurit TNI tidak mengembang (ist)

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Sebuah video beredar luas dimedia sosial, yang memperlihatkan salah seorang prajurit TNI Angkatan Udara (AU) tengah terjun bebas dari ketinggian 1.600 kaki, namun parasut yang digunakan tak mengembang.

Prajurit tersebut, diketahui bernama Prada Salman Krisnes Sinaga (SKS). Ia, harus rela mengalami insiden tersebut saat melaksanakan penerjunan taktis di Landasan Lanud Sulaiman, Selasa (8/11/2022) pagi.

Kepala Penerangan Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) Kolonel Gunawan mengatakan, insiden itu terjadi pada Selasa 8 November 2022 pukul 10.30 pagi. Di mana, prajurit tersebut tidak dapat mengendalikan parasutnya.

"Salah satu prajurit Kopasgat telah mengalami musibah, tidak mampu mengendalikan payung statiknya secara sempurna, karena ada beberapa tali parachute yang terputus saat loncat dari pesawat," ujar Gunawan saat dikonfirmasi MPI, Rabu (9/11/2022).

 

Atas kejadian itu, kata Gunawan, SKS mengalami patah tulang pinggang sebelah kanan dan tengah dirujuk ke Rumah Sakit TNI AU.

"Atas kejadian itu, prajurit Kopasgat inisial SKS telah mengalami patah tulang pinggang kanan dan telah mendapatkan pertolongan ahli medis dann dirujuk ke RS TNI AU Salamun Bandung," ungkapnya.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut