get app
inews
Aa Read Next : Nathalie Holscher Jadi Sorotan Usai Lepas Hijab, Ini Kata Sule

Komedian Sule Dilaporkan Resmi Atas Dugaan Penistaan Agama

Rabu, 23 November 2022 | 20:57 WIB
header img
Komedian Sule dilaporkan dugaan penistaan agam. (Foto: Istimewa)

 

JAKARTA, iNewsPonorogo.id  - Komedian fenomenal Entis Sutisna atau yang lebih dikenal dengan nama Sule dilaporkan ke Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan. Pelaporan tersebut atas dasar kasus dugaan penistaan agama.

Pria yang mengaku sebagai perwakilan AMPERA (Aliansi Masyarakat Pecinta Rasulullah) bernama Syahrul Rizal, resmi membuat laporan polisi terhadap mantan suami Nathalie Holscher tersebut.

"Datang ke sini dengan kuasa hukum dengan tujuan untuk melaporkan kejadian yang menyinggung umat agama dan berpotensi menimbulkan keonaran," kata Syahrul Rizal setelah membuat laporan polisi di SPKT Polda Metro Jaya
 

Pelapor Sule

Tak sendiri, Sule dilaporkan bersama dua sahabatnya yakni Budi Dalton, dan Mang Saswi.

"Ada beberapa nama, yaitu Budi Setiawan Garda Pandawa atau Budi Dalton, kedua Sutisna alias Sule, ketiga Sasongko Wijanarko alias Saswi," jelasnya.

Kuasa hukum Syahrul Rizal, Muhammad Mualimin, menjelaskan bahwa laporan ini dipicu dari ucapan Budi Dalton di salah satu podcast YouTube. Dia menyebut istilah Miras diartikan dengan Minuman Rasulullah.

"Kalau Sule dan Mang Saswi ikut tergelak dan seolah tidak ada yang salah. Kalau memang dia tidak menikmati ocehan yang cenderung menghina, kenapa dia tidak protes? Kenapa dia malah ikut tertawa?" kata Mualimin.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut