get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Formasi PPPK Pemkab Ponorogo Kosong, Ini Rinciannya

6 Khasiat Air Kelapa Muda yang Jarang Diketahui, Bisa Bikin Kurus dan Percantik Kulit

Kamis, 24 November 2022 | 11:13 WIB
header img
Air kelapa muda mengandung banyak khasiat untuk kesehatan tubuh. Foto: Ist

JAKARTA, iNews.id - Air kelapa muda merupakan  cairan bening dari kelapa muda yang mengandung elektrotrolit, vitamin, dan mineral.  

Orang mengonsumsi minuman satu ini, karena rasanya yang menyegarkan dan memiliki manfaat. Selain itu, air kelapa muda punya khasiat yang sangat penting bagi tubuh. 

Apa saja khasiat air kelapa muda bagi tubuh, berikut informasinya:

1. Antioksidan

Manfaat air kelapa muda di urutan pertama, adalah kaya antioksidan. Ya, air kelapa mengandung antioksidan yang membantu menetralkan stres oksidatif dan radikal bebas. Studi terbaru pada tahun 2016 menunjukkan, air kelapa memiliki potensi tinggi untuk mengurangi gejala kolesterol. 

2. Menyehatkan untuk ginjal 

Manfaat air kelapa muda berikutnya, yaitu menyehatkan ginjal. Menurut sebuah studi tahun 2018 pada peserta tanpa batu ginjal, air kelapa membantu menghilangkan lebih banyak sitrat, kalium, dan klorida saat buang air kecil.  

Hal ini menunjukkan, air kelapa dapat membantu melonggarkan batu di dalam organ ginjal atau mencegah pembentukannya. Penelitian lainnya juga menunjukkan, air kelapa dapat membantu meringankan kerusakan ginjal karena diabetes.

3. Melembabkan kulit 

Manfaat air kelapa muda juga bisa dirasakan kulit Anda. Minum air kelapa atau mengaplikasikannya pada kulit kemungkinan dapat melembabkan kulit. Ilmuwan menyebut, air kelapa memiliki efek antimikroba, dan menunjukkan bahwa mengoleskannya ke kulit dapat membantu mengobati jerawat. 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut