Deretan Calon Pembeli Manchester United, Ada Nama David Beckham

Maulana Yusuf
.
Senin, 28 November 2022 | 18:54 WIB
Deretan pembeli klub Manchester United (ist)

MANCHESTER, iNewsPonorogo.id - Paska dikabarkan untuk dijual, sejumlah orang sudah banyak melirik bakal membeli Klub sepak bola ternama Manchester United. Dari banyaknya calon pembeli ada sosok legenda sepak bola dunia.

Seperti diketahui, Keluarga Glazer mengkonfirmasi pada Rabu (23/11/2022) lalu bahwa klub sepak bola berjuluk setan merah ini akan dijual. Mereka ingin mengakhiri 17 tahun pemerintahannya di Old Trafford. 

Pasalnya, Keluarga Glazer dianggap gagal memenuhi keinginan pendukung setia Manchester United di Old Trafford. Terlebih, fans Setan Merah tidak puas selama 17 tahun masa pemerintahan mereka.

Dengan dijualnya Manchester United, sejumlah peminat pun muncul sebagai pelamar potensial. Lantas, siapa sajakah calon pembeli Manchester United?

Berikut 4 Kandidat Pembeli Man United:

1. David Beckham

David Beckham mendatangi latihan Inter Miami. (Foto: Instagram @davidbeckham)

David Beckham kini dikenal sebagai salah satu pemilik Inter Miami. (Foto: Instagram @davidbeckham)

Mantan bintang Man United dan Real Madrid, David Beckham disebut sebagai salah satu kandidat untuk mengambil alih Theatre of Dreams di Old Trafford. Hal itu diungkapkan oleh mantan rekan setimnya, Rio Ferdinand yang buka suara soal rumor seputar rencana David Beckham membeli klub tersebut.

Ferdinand mengklaim bahwa tawaran apa pun dari Beckham hanya akan menjadi bagian dari konsorsium investor yang jauh lebih kaya, seperti halnya dengan Inter Miami. Mantan bek Manchester United itu juga menegaskan akan menyambut Beckham kembali ke klub sebagai bagian pemilik klub. 

"Beckham akan datang dengan sebuah konsorsium. Saya melihat Becks (panggilan Beckham) tadi malam di pertandingan, saya pergi ke pertandingan Inggris dan kami duduk bersebelahan. Dia berbau harum, tampak indah. Dia tampak sejuta dolar, seperti biasanya. Dia tidak terlihat bernilai 10 miliar dolar (jumlah yang diperlukan untuk membeli United)," ungkap Rio Ferdinand, dilansir dari Sportskeeda, Senin (28/11/2022).

2. Michael Knighton

 

Ketiga, adalah mantan direktur Manchester United, Michael Knighton. Kabarnya, ia telah mencoba membeli Manchester United pada 1989 dengan tawaran 20 juta poundsterling. Akan tetapi, dia mengurungkan niatnya itu.

Sementara pada Agustus 2022 ini, Knighton dikabarkan kembali ingin membeli Manchester United. Ia pun menjadi salah satu calon yang potensial.

3. Dubai Investors

 

Arabian Business mengabarkan bahwa sejumlah investor di Dubai tertarik untuk membeli Manchester United. Tak heran, sebab investor Dubai juga telah memiliki sejumlah klub papan atas di Eropa.

Investor Dubai masuk dalam kandidat potensial untuk membeli Manchester United. Kabarnya, mereka pernah mencoba untuk membeli Manchester United di masa lalu tepatnya pada 2007.

Namun, dari deretan kandidat tersebut tak ada nama dari Indonesia. Padahal, Menteri BUMN sekaligus pengusaha Tanah Air, Erick Thohir bisa saja menjadi calon potensial. Sebab, ia pernah menjadi Presiden Inter Milan.

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini