Logo Network
Network

Antony Santos Hadir di Manchester United, Seberapa Penting?

Rilo Pambudi
.
Minggu, 11 September 2022 | 19:55 WIB
Antony Santos Hadir di Manchester United, Seberapa Penting?
Antony Santos (ist)

JAKARTA, iNews - Manchester United beberapa waktu lalu akhirnya berhasil memboyong pemain Ajax Amsterdam, Antony Santos. MU memboyong Antony di penghujung bursa transfer setelah menggaet empat pemain yakni Tyrell Malacia, Christian Eriksen, Lisandro Martinez, dan Casemiro.

Pemain muda asal Brasil itu resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Manchester United (MU) untuk mengisi ketajaman di lini depan. Pemain bernama lengkap Antony Matheus dos Santos  itu kabarnya didatangkan dari Ajax Amsterdam dengan banderol harga yang sangat fantastis.

Manchester United awalnya sempat menawar Antony dengan harga Rp1,28 triliun. Namun, tawaran tersebut ditolak dan membuat MU terpaksa menaikkan iming-imingnya.

MU akhirnya berhasil mendapatkan tanda tangan Antony dan memboyongnya ke Old Trafford
dengan harga Rp1,4 triliun. Antony berlabuh ke Kota Manchester setelah berturut-turut membawa Ajax merajai Eredivisie sejak didatangkan dari Sao Paulo pada 1 Juli 2020.

Lantas, sepenting apa kehadiran Antony sehingga MU rela membayar pemain berusia 22 tahun itu dengan harga sangat mahal? Berikut ini jawabannya yang dilansir iNews.id, Jumat (9/9/2022).

Sepenting Apa Antony di MU?

Manchester United memang membutuhkan beberapa pemain baru guna menghadapi perjalanan panjang di Liga Inggris maupun di Liga Eropa lainnya musim 2022/2023.

Setelah hasil yang tak memuaskan di musim lalu, tim yang belakangan sering jadi bulan-bulanan itu ingin memperkuat lagi skuadnya di segala lini. Salah satu yang dibutuhkan MU adalah penyerang baru untuk memperkuat ujung tombaknya.

Oleh karena itu, Erik Ten Hag menjatuhkan pilihan kepada mantan anak didiknya di Ajax yakni Antony Santos. Pasalnya, statistik Antony Santos juga terbilang cukup apik ketika berseragam Ajax. Dalam 33 pertandingan pada musim lalu, ia berhasil mengantongi 12 gol dan 10 assist.

Erik Ten Hag selaku pelatih jelas tahu betul kualitas serta potensi Antony. Oleh karena itu, tidak heran jika MU mati-matian untuk mendapatkan tanda tangan 'harapan baru' tersebut.

Benar saja, Antony langsung membuktikan diri bahwa MU tidak sia-sia mendatangkannya dengan harga mahal. Antony langsung menyumbangkan satu gol saat Manchester United membungkam Arsenal dengan skor 3-1 di Old Trafford pada Minggu, 4 September 2022.

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini