Berikut Lima Hewan yang Takut Akan Air, ada Kuda hingga Monyet

Yudi Setyo
.
Selasa, 29 November 2022 | 07:51 WIB
Beberapa hewan yang takut akan air (foto: istimewa)

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Beberapa hewan yang ada disekitar anda ini takut akan air. Menghindar dari air ternyata bukan tanpa alasan, salah satunya adalah membuat binatang tersebut tidak nyaman, hingga untuk menghindar dari predator.

Walaupun 71% dari planet ini terdiri dari air, namun tidak semua hewan yang hidup di dunia ini menyukai air. Ada beberapa spesies hewan yang tidak menyukai air, bahkan di genangan sekali pun.

Berikut deretan hewan yang takut air dikutip dari Animal Quarters:

1. Bobcats

Bobcats atau kucing hutan adalah hewan yang sulit ditangkap dan dikenal sebagai pemburu yang hebat. Namun seperti spesies kucing lainya, Bobcats juga sangat takut dengan air.

Anda akan menemukan kucing hutan di iklim dingin dan dikelilingi oleh salju dan es, tetapi Anda tidak akan pernah melihat mereka berenang. Keengganan terhadap air ini menyulitkan makhluk itu untuk berburu dan menemukan makanan selama musim dingin.

Bobcat juga, seperti kucing domestik, menghabiskan waktu lama untuk merawat dirinya sendiri. Bulunya yang mengkilap bisa kehilangan kilaunya jika basah.

Ini sering dianggap sebagai salah satu alasan mengapa kucing hutan menghindari air. Anda mungkin menemukan kucing hutan berenang melintasi sungai kecil, tetapi ia akan melakukannya hanya jika tidak ada pilihan.

2. Lebah

Lebah adalah salah satu serangga yang sanat membenci air. Bahkan ketika minum lebah tidak akan pernah membuat kaki kecil mereka basah, mereka akan berdiri di tepi wadah air untuk minum. Makanya, ketika Anda diserang lebah lebih baik menceburkan diri ke air. Lebah tidak akan bisa mengikuti Anda ke dalam air.


Foto: (Istimewa)

3. Kuda

Sebenarnya kuda adalah salah satu hewan yang bisa berenang, sayangnya naluri mereka juga membuatnya takut denagn air. Jika Anda memiliki kuda, ada baiknya membiasakan kuda Anda melintasi sungai kecil agar tidak takut air.

Kuda akan berusaha menghindari air atau sungai sehingga dia akan menjatuhkan diri begitu melihat sungai. Ini karena mereka menjadi tidak yakin bisa melewati sungai jika tidak dilatih dengan baik.

Karena secara naluri kuda mengandalkan kecepatan larinya ketika menghindari Predator di dalam air seperti buaya dan aligator menjadi ancaman dan jadi alasan kuda menjadi ragu-ragu melewati sungai. Karena di alam liar, kuda seringkali tidak berdaya melawan pemangsa semacam itu dan naluri kuno inilah yang membuat mereka takut pada air.


Foto: Coolmore America

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini