get app
inews
Aa Read Next : Kelahiran Sapi Merah di Israel Disebut Tanda Kiamat, Ini Penjelasannya

Suporter Piala Dunia 2022 Datangi Masjid Viral, Kagum Suara Adzan

Sabtu, 03 Desember 2022 | 08:12 WIB
header img
Viral Sejumlah suporter Piala Dunia 2022 datangi masjid karena kagum akan suara Adzan (ist)

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Selain pertandingan yang sengit dan menegangkan antar negara peserta Piala Dunia 2022, juga banyak cerita dan moment unik yang jadi perhatian warganet di media sosial.

Baru-baru ini ada sebuah video viral yang beredar di internet. Didalam video terlihat para suporter bola datang ke masjid di Qatar untuk mendengarkan adzan. Mereka bahkan sampai ingin belajar tentang Islam.

Dalam video berdurasi sekira 45 detik tersebut, terlihat segerombolan suporter berdiri di dalam masjid. Mereka merupakan suporter dari berbagai negara yag mengikuti Piala Dunia 2022 Qatar.

Mereka masuk ke masjid di Kota Doha, Qatar, untuk mendengarkan lantunan adzan. Masjid itu bernama Masjid Agung Katara. 

Masjid Agung Katara memang menjadi salah satu masjid yang sering didatangi oleh para suporter non-muslim. Menurut kantor berita Iqna banyak pendatang non-Muslim yang penasaran dengan suara adzan. Mereka bahkan rela berdiam diri menunggu untuk mendengarkannya.

"Selama Piala Dunia 2022 digelar, banyak fans non-Muslim dari berbagai negara yang mengunjungi masjid untuk belajar dan mencari tahu tentang Islam. Mereka bahkan tertarik dengan panggilan adzan yang berlangsung sebanyak lima kali dalam sehari," tulis Iqna.

Desa Budaya Katara, lokasi tempat Masjid Agung Katara, memang sering dikunjungi oleh para pengunjung. Jumlahnya bahkan bisa mencapai ribuan orang per hari.

Saking banyaknya orang yang berkunjung, desa ini sampai membangun area menunggu di dekat masjid dan dipasangi tulisan untuk mengenalkan Islam. 

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut