Logo Network
Network

Deretan Robot Terbesar di Dunia Layaknya Film Transformers

Wahyu Budi
.
Selasa, 13 Desember 2022 | 12:47 WIB
Deretan Robot Terbesar di Dunia Layaknya Film Transformers
Deretan Robot terbesar di dunia seperti film transformers (istimewa)

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Berbagai robot terbesar dan canggih di dunia saat ini bermunculan di tengah-tengah kehidupan kita. Hadirnya robot tersebut selain berfungsi untuk memudahkan pekerjaan manusia, tentu dapat menarik perhatian orang.

Sudah tidak asing di era teknologi yang sudah berkembang pesat ini perusahaan besar memanfaatkan robot untuk mempermudah pekerjaan dalam skala yang besar. Setiap robot yang diciptakan tentunya memiliki fungsi dan tujuan yang berbeda.

terprogram dengan komputer sehingga dapat melakukan tugasnya baik dikendalikan manusia ataupun otomatis. Nah apa saja sih jenis robot terbesar di dunia? Untuk tau lebih lanjut, simak ulasannya dibawah ini.

1. Robot Kereta Api Auto Haul

Robot Kereta Api Auto Haul yang dibangun oleh perusahaan penambangan dengan perancang Rio Tinto, menganggap bahwa robot buatan mereka menjadi robot terbesar di dunia.

Robot dengan desain kereta api ini merupakan robot tanpa masinis yang berfungsi untuk mengangkut besi. Robot ini mampu menempuh rel di jalur pulang pergi sepanjang 800 kilometer. Hingga kini robot Auto Haul ini sudah beroperasi di Australia.

2. Robot Tradinno

Menurut Guinness Book Of Records, robot terbesar di dunia adalah Tradinno. Robot yang didesain seperti naga ini memiliki panjang 15 meter dengan bebannya 11 ton. Robot ini digunakan dalam teater Jerman pada drama Drachenstich.

Robot Tradinno dilengkapi dengan mesin diesel turbo dua liter yang dapat menyemburkan api dengan jarak sejauh 1,5 meter. Robot ini diciptakan oleh Zollner Elektronik AG. Nama Tradinno pada robot juga memiliki arti tradisi dan inovasi.

3. Robot Eagle Prime

Robot Eagle Prime merupakan robot raksasa dengan berat 12 ton dan tinggi mencapai 5 meter. Meskipun berat, robot ini dapat bergerak dengan lincah.

Robot Eagle Prime pernah memenangkan kejuaraan dari Amerika pada ajang pertandingan gulat kelas berat mengalahkan robot Kurata dari Jepang. Dengan kekuatannya yang berada di kedua tangannya, Eagle Prime mampu menghancurkan apapun yang berada di hadapannya.

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini