get app
inews
Aa Read Next : Kalah Melawan Argentina 2-0, Berikut Posisi Timnas Indonesia di FIFA

Fantastis, Segini Bayaran Wasit Final Piala Dunia 2022 Szymon Marciniak

Minggu, 18 Desember 2022 | 20:07 WIB
header img
Besaran bayaran wasit final Piala Dunia 2022 Szymon Marciniak (istimewa)

Selama musim 2022-2023, Marciniak diketahui telah memimpin jalannya laga sebanyak 17 kali dengan 86 kali mengeluarkan kartu kuning. Melansir dari Transfermarkt, ia belum pernah mengeluarkan kartu merah sekali pun selama musim ini.

Wasit berusia 41 tahun itu memiliki banyak pengalaman dalam dunia wasit. Dia pernah memimpin laga di semifinal leg pertama Liverpool atas Villarreal musim lalu. Marciniak juga menjadi wasit dalam tiga pertandingan di Piala Eropa 2016.

Pria berkepala plontos ini diketahui memulai karier wasitnya di liga papan atas Polandia pada 2009, dan menjadi wasit resmi FIFA pada 2011. Wasit yang satu ini ternyata juga pernah membuat pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri mati kutu.

Kala itu, Egy Maulana Vikri masih membela Lechia Gdansk di Polandia saat melawan Pogon Szczecin pada 19 Oktober 2020 di laga lanjutan Liga Polandia atau Ekstraklasa.
 

 

 

 

artikel ini telah tayang di Okezone dengan judul: Szymon Marciniak, Wasit Final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis yang Dibayar Rp4,7 Miliar

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut