get app
inews
Aa Read Next : Viral! Diduga Dibuntuti Dept Collector, Pengendara Motor Harus di Kawal Polisi

Mengharukan, Anak Pedagang Kelontong jadi Polisi

Selasa, 03 Januari 2023 | 10:12 WIB
header img
Seorang remaja anak pedagang kelontong diterima jadi polisi (foto: istimewa)

SEMARANG, iNewsPonorogo.id - Kisah seorang remaja anak pedagang kelontong yang diterima sebagai anggota polisi memang menjadi perhatian banyak orang.

Suasana mengharukan dan membanggakan, terlihat di upacara penutupan Pendidikan Bintara Polri, di Lapangan SPN Polda Jateng. Upacara ini dipimpin langsung Kapolda Jateng, Irjen Pol. Ahmad Luthfi.

Salah satu bintara muda Polri yang diwisuda, Bripda Iqbal menjadi pusat perhatian setelah dipanggil untuk maju oleh Kapolda Jateng. Iqbal merupakan seorang anak pedagang kelontong, namun berkat prestasinya dia berhasil menjadi lulusan terbaik.

Ada kejadian lucu saat Kapolda Jateng memanggil nama Iqbal, namun yang tampil menghadap Kapolda Jateng, justru Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol. M. Iqbal Alqudusy. "Lho saya manggil Bripda Iqbal, yang maju malah Iqbal Kabidhumas," kata Luthfi.

Mengetahui hal itu, Kabidhumas, mundur beberapa langkah dan nampak tersipu. Namun Luthfi buru-buru memecah suasana dengan mengatakan banyak orang bernama Iqbal, dan menjadi orang berprestasi.

"Memang Iqbal itu banyak. Banyak yang top, dan banyak Iqbal yang jadi pejabat. Ya sudah, sekarang saya minta Bripda Iqbal tampil bersama orang tuanya. Orang tuanya hadir kan?," lanjut Luthfi.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut