Logo Network
Network

Kenapa Rumah Mewah Tiko Dibiarkan Terbengkalai, Ini Kata Ibu RT

Putra
.
Kamis, 05 Januari 2023 | 19:24 WIB
Kenapa Rumah Mewah Tiko Dibiarkan Terbengkalai, Ini Kata Ibu RT
Ini alasan kenapa rumah mewah Tiko dibiarkan terbengkalai (foto: istimewa)

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Akhir-akhir ini dunia maya dihebohkan dengan kisah Tiko bersama ibunya yang hidup belasan tahun dirumah mewah tanpa adanya listrik.

Tidak cuma tinggal di rumah mewah yang terbengkalai, namun ibu Tiko, Eny Sukaesih mengalami gangguan jiwa.

Kondisi kian memprihatinkan, sebab rumah mewah yang terdiri dari dua lantai itu tidak dialiri listrik selama lebih dari 10 tahun. Sehingga, Tiko merawat ibunya yang ODGJ dengan kondisi rumah berserakan sampah dan gelap.

Tak hanya itu, dengan viralnya rumah terbengkalai tanpa listrik di Kompleks PLN RT 6 RW 2, Cakung, Jakarta Timur itu, kerap menimbulkan pertanyaan publik terkait bagaimana keadaan tetangganya. Hal ini, langsung dijawab oleh Ibu RT yakni Ina Sunarsih.

Menurut Ina, warga setempat begitu peduli dengan Tiko yang ikhlas merawat ibunya. Namun, bantuan dari warga terus mendapat penolakan dari ibu Tiko karena masih merasa dirinya orang berada.

"Memang ada penolakan, soalnya kan sempat dari warga banyak lah bantuan buat mamahnya Tiko ya, bantuan dari warga. tapi, karena interaksi mamahnya itu susah. Maksudnya itu tanggapannya kalau kita dateng itu seperti musuh jadi kaya marah marah, akhirnya warga dengan sendirinya lost, gitu," ujar Ina di kepada MPI, Kamis (5/1/2023).

Ina turut mengklarifikasi bahwa keadaan rumah Tiko bukan dibiarkan warga begitu saja. Namun, bantuan demi bantuan selalu saja berujung penolakan.

"Karena kondisi dari pihak mamahnya Tiko. karena merasa memang mamahnya Tiko masih seperti kehidupan yang dulu. mungkin dia ngerasa masih punya," imbuhnya.

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.