get app
inews
Aa Read Next : Piala Asia U-23, Indonesia Libas Yordania 2-0 di Babak Pertama

Mantan Manajer Timnas Pesimis Indonesia Menang Lawan Vietnam

Jum'at, 06 Januari 2023 | 09:26 WIB
header img
Mantan Manager Timnas pesimis Indonesia menang melawan Vietnam Piala AFF 2022. (Foto: Ist)

MALANG, iNewsPonorogo.id - Pertarungan Timnas Indonesia melawan Vietnam memang jadi perhatian banyak pihak, bahkan ada yang pesimis yang jika Indonesia menang di babak semifinal Piala AFF 2022. 

Salah satu mantan manajer Tim Nasional (Timnas) IGK Manila memprediksi Indonesia bakal kesulitan mengalahkan Vietnam semifinal sore nanti.

Prediksi itu melihat permainan Timnas Indonesia di dua laga terakhir melawan Thailand dan Filipina. "Melihat seperti kemarin (di laga melawan Timnas Thailand dan Filipina) kalau main seperti kemarin kalah fisik," kata IGK Manila.

IGK Manila melihat Vietnam merupakan tim kuat yang bisa merepotkan Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong. Makanya ia begitu menyesali ketika Fachruddin Ariyanto cs gagal menjuarai gol, karena selisih gol dari Thailand, yang jadi juara grup A

"Kita dalam grup kemarin kan runner up, hanya selisih gol saja. Tapi alangkah enaknya kalau kita juara grup, melawan runner-up," ucap pria.

Hal lain yang membuat pria yang mengantarkan Timnas Indonesia menjuarai Sea Games tahun 1991 khawatir melawan Vietnam, karena persiapan ala kadarnya dari Timnas Indonesia. Hal berbeda justru dari lawan-lawannya seperti Vietnam dan Thailand yang berkesempatan berujicoba melawan Timnas - Timnas negara lain yang kualitasnya di atas mereka.

"Uji coba melawan Persib, Persija, kalau negara-negara luar melawan Jepang, karena kita main di AFF Asia Tenggara. Lawan-lawan kita latihan lancar, kompetisinya lancar, uji coba dalam negeri luar negeri banyak, kita kurang, ada alasan pandemi lah," tuturnya. 

Namun pria yang juga pensiunan tentara ini masih optimis Indonesia bisa lolos dan mengalahkan Vietnam. Kuncinya satu semangat dan menunjukkan permainan sebaik mungkin, apalagi dalam sepakbola segala kemungkinan masih bisa terjadi di lapangan.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut