Logo Network
Network

Deretan Mafia Paling Ditakuti di Dunia, Ada yang Memuja Setan

Putra
.
Senin, 23 Januari 2023 | 07:59 WIB
Deretan Mafia Paling Ditakuti di Dunia, Ada yang Memuja Setan
Deretan Mafia paling ditakuti di dunia dan berbahaya (foto: ilustrasi/ist)

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Ada banyak kartel atau kelompok mafia tersebar di dunia, namun tidak banyak yang paling berbahaya dan ditakuti. Mereka bekerja dengan bermacam bisnis, diantaranya, bisnis perdagangan manusia, narkotika, bahkan hingga melakukan ritual pemujaan setan.

Apa saja kelompok mafia paling berbahaya di dunia? Berikut informasinya.

1. Mara Salvatrucha

Mara Salvatrucha atau MS-13 adalah kelompok penjahat internasional yang berdiri di Los Angeles tahun 1980an. Aktivitas organisasi ini adalah prostitusi, pembunuhan, perdagangan manusia, penyelundupan narkoba, dan kegiatan gelap lainnya. MS-13 dibentuk oleh sekelompok imigran asal El Savador dan menyebar ke seluruh wilayah AS, Amerika Tengah, hingga Kanada.

Satu hal yang sangat menyeramkan dari kelompok ini adalah, mereka tak segan untuk membunuh korbannya demi dijadikan tumbal pemujaan setan. Pada tahun 2017, anggota MS-13 membunuh sekitar 8 orang di AS dalam kurun waktu sebulan. Rata-rata korbannya merupakan remaja yang masih duduk di bangku sekolah. Mereka menjadi persembahan untuk ritual menyimpang.

2. Yakuza

Yakuza merupakan gangster dan kelompok mafia yang paling ditakuti di Jepang serta dunia. Kelompok ini bahkan tak segan membunuh orang lain, namun memiliki solidaritas tinggi antar anggotanya. Yakuza disebutkan sudah eksis selama lebih dari 300 tahun. Sejarah kelompok tersebut bisa diketahui sejak tahun 1612.

Awalnya, anggota Yakuza menarik perhatian melalui pakaian, potongan rambut, dan perilakunya yang dianggap aneh. Pada tahun 1700-an, Yakuza mulai berorganisasi dan membentuk keluarga serta saling melindungi. Seiring berjalannya waktu, anggota Yakuza ikut andil dalam panggung politik dan memihak ke pejabat tertentu.

Di sisi lain, Yakuza dikenal kerap melakukan pembunuhan. Salah satunya terjadi tahun 1980, ketika anggota Yakuza membunuh seorang siswi SMA bernama Junko Furita. Jasad korban dimasukkan ke dalam drum dan dibeton.

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini