get app
inews
Aa Read Next : Berikut Tips dan Langkah Jika WhatsApp Terblokir Akibat Spam

Deretan Mafia Paling Ditakuti di Dunia, Ada yang Memuja Setan

Senin, 23 Januari 2023 | 07:59 WIB
header img
Deretan Mafia paling ditakuti di dunia dan berbahaya (foto: ilustrasi/ist)

3. Kartel Medellin

Nama kartel Medellin mungkin saja tidak familiar bagi sebagian masyarakat. Namun, masyarakat sangat mengenal nama Paul Escobar, seorang penjahat asal Kolombia. Dialah yang menjadi pimpinan kartel Medellin.

Kelompok Medellin sengaja dibentuk untuk mengendalikan produksi serta distribusi obat-obatan terlarang. Sejak tahun 1980-an, kartel ini dikenal sangat kejam dan mendominasi pasar dan perdagangan narkotika internasional. Cakupan wilayah dari kartel ini selain di Kolombia adalah Bolivia, Miami, dan Los Angeles.

4. Kartel Sinaloa

Nama kartel Sinaloa belakangan kembali menjadi buah bibir karena salah satu pemimpinnya, Ovidio Guzman, berhasil diringkus pihak berwajib Meksiko. Terjadi penembakan dan pembajakan usai Ovidio ditangkap. Setidaknya ada 29 orang yang menjadi korban serangan pasca penangkapan itu.

Ovidio sudah lama menjalankan bisnis kartel ayahnya, El Chapo, yang kini ditahan di Amerika Serikat (AS). Kartel Sinaloa adalah sindikat perdagangan narkoba terkuat dan terbesar yang berbasis di Culiacan. Sindikat ini sangat ditakuti dan dianggap berbahaya.

Kartel Sinaloa mulai beroperasi pada tahun 1980-an dan terlibat dalam perdagangan narkoba di Kanada dan AS. Setelah berhasil mendistribusikan narkoba ke negara-negara di sekitarnya, kekuatan organisasi kriminal ini tumbuh pesat.

 

 

 

 

artikel ini telah tayang di Okezone dengan judul: 4 Kelompok Mafia Berbahaya di Dunia, Nomor 3 Korbannya Dibunuh untuk Tumbal Setan

 

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut