get app
inews
Aa Read Next : Kisah Sultan Abdul Mufakir Jadi Raja Sejak Umur 5 Bulan

Video Penampakan Ketapel Raksasa yang Disebut untuk Melempar Nabi Ibrahim

Senin, 23 Januari 2023 | 17:40 WIB
header img
Penampakan video ketapel raksasa yang disebut untuk melempar Nabi Ibrahim ke dalam kobaran api (foto: istimewa)

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Media sosial digemparkan penampakan lokasi yang disebut sebagai tempat dibakarnya Nabi Ibrahim Alaihissalam oleh Raja Namrud.

Selain itu di dalam video yang diunggah akun TikTok @thaha.yasin terlihat dua tiang yang menjulang tinggi diduga sebagai ketapel raksasa  untuk melempar Nabi Ibrahim ke kobaran api.

Nabi Ibrahim termasuk dalam golongan ulul azmi atau rasul pilihan yang hidupnya penuh ujian dan memiliki kesabaran luar biasa. Perjalanan dakwah Nabi Ibrahim penuh rintangan dan kisahnya turut diabadikan dalam kitab-kitab agama Samawi termasuk Alquran.

Kisah paling masyhur Nabi Ibrahim saat mendakwahkan tauhid kepada Raja Namrud, penguasana Negeri Shinar atau Mesopotamia yang zalim dan mengaku dirinya tuhan. Ibrahim dilempar dalam kobaran api yang besar, dibakar hidup-hidup. Tapi, Allah Subhanahu Wata’ala menyelamatkannya.

Mulanya, Nabi Ibrahim mendakwahkan agar kaumnya menyembah Allah. Suatu hari, Ibrahim Alaihissalam menghancurkan berhala-berhala yang disembah oleh masyarakat kala itu.

Raja Namrud yang berkuasa saat itu murka dan mengetahui kalau pelaku penghancuran berhala kaumnya adalah Nabi Ibrahim. Namrud pun mendeklarasikan perang teradap Nabi Ibrahim.

Nabi Ibrahim ditangkap kemudian dihukum dengan hukuman yang sangat berat; dibakar hidup-hidup.

Dalam kisah yang masyhur disebutkan bahwa Namrud memerintahkan rakyatnya mengumpulkan kayu bakar dalam jumlah sangat banyak. Kemudian membuat kobaran api yang sangat besar. Lalu, Nabi Ibrahim dilempar ke api tersebut. Beberapa hari kemudian, api mulai padam, dan Nabi Ibrahim masih hidup. Allah menyelamatkannya.

Baru-baru ini video penampakan ketapel raksasa yang diduga digunakan Raja Namrud untuk melempar Nabi Ibrahim ke kobaran api sempat viral setelah diunggah oleh akun @thaha.yasin. dalam video itu memperlihatkan sebuah bangunan di atas bukit yang diyakini sebagai tempat pemberian dihukumnya Nabi Ibrahim.

Kekejaman Namrud semakin terlihat kala puncak bukit tersebut dibangun benteng, agar posisi tiang semakin tinggi.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut