Logo Network
Network

Viral! Penumpang KRL Melahirkan Bayinya di Gerbong Kereta

Putra
.
Rabu, 25 Januari 2023 | 07:45 WIB
Viral! Penumpang KRL Melahirkan Bayinya di Gerbong Kereta
Seorang penumpang KRL melahirkan Bayi di gerbong kereta (Foto: Ilustrasi/ist)

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Sebuah kejadian dramatis terjadi di salah satu KRL jurusan Tigaraksa-Tanah Abang. Dimana ada seorang ibu yang mengalami pecah ketuban hingga melahirkan didalam gerbong kereta.

Kejadian tersebut lantas viral setelah diposting oleh akun Instagram @lensa_berita_jakarta. Didalam unggahannya terlihat petugas berhasil membantu seorang ibu dalam persalinan.

"Hari ini, Seorang bayi lahir di stasiun. Ibunya yang hamil besar, pecah ketuban di dalam gerbong KRL jurusan Tigaraksa-Tanah Abang. Kondisi sang ibu tak memungkinkan lagi dibawa ke rumah sakit," demikian keterangan akun tersebut.

Sementara itu, Manager Humas PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), Leza Arlan membenarkan kejadian tersebut.

Ia mengatakan, petugas kesehatan KAI Commuter membantu proses persalinan salah satu pengguna yang melahirkan di Ruang Pos Kesehatan Stasiun Tanah Abang.

"Kejadian bermula saat salah satu pengguna commuterline yang sedang hamil naik commuterline No.2033 relasi Tigaraksa-Tanah Abang. Saat perjalanan commuterline masuk di Stasiun Palmerah, pengguna yang hamil atas nama Siti Fatimah (17), merasakan sakit dan kontraksi pada perutnya seperti hendak melahirkan," kata Leza.

Ia menuturkan, petugas yang didampingi suami, langsung membawa Siti Fatimah ke Ruang Pos Kesehatan untuk diberikan pertolongan pertama.

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini