get app
inews
Aa Read Next : Pimpin Rapat Majelis Tinggi Partai Demokrat, SBY: Mungkin Kita Punya Rumah Baru

Dulu Dukung Jokowi, Denny Indrayana Kini Beralih Dukung Anies Baswedan

Kamis, 02 Februari 2023 | 12:19 WIB
header img
Pendukung Jokowi Denny Indrayana kini beralih mendukung Anies Baswedan (foto: istimewa)

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Dukungan terhadap Anies Baswedan untuk berkonstetasi dalam Pilpres 2024 semakin banyak dan terbuka. Salah satunya mengungkapkan dukungannya adalah mantan Wamenkumham Denny Indrayana.

Denny membenarkan pernyataan Menko Polhukam Mahfud yang menyebut dirinya mendukung Anies Baswedan.

"Saya menyampaikan kepada Prof Mahfud, saya dan seorang tokoh akademisi dan antikorupsi dari Yogyakarta tidak perlu juga saya sebutkan namanya bersepakat untuk mendukung Anies Baswedan dalam pilpres 2024," ujarnya.

"Perlu saya koreksi, tidak benar juga kalau dikatakan saya meminta izin kepada Pak Mahfud. Yang benar, saya menyampaikan informasi dukungan tersebut. Atas pernyataan saya tersebut," imbuhnya.

Denny Indrayana menambahkan bahwa, Mahfud MD mengapresiasi dukungannya kepada Anies Baswedan, meskipun Mahfud MD juga menyampaikan beberapa pandangannya terkait pencalonan.

"Prof Mahfud menyatakan Bagus. Bagusnya memang Anies Baswedan bisa menjadi capres. Meskipun kemudian beliau mengatakan Apakah teman-teman tidak mau mempertimbangkan calon presiden lain? Lalu beliau menyampaikan capres referensinya, yang tidak etis saya sampaikan namanya di sini," ungkapnya

Denny Indrayana juga menyinggung soal isu adanya kasus-kasus hukum yang digunakan untuk menyandera beberapa pimpinan partai, termasuk soal KPK yang menyampaikan ke Mahfud MD untuk mentersangkakan seorang Ketum Parpol.

"Sebenarnya adalah materi diskusi kami di pertemuan sebelumnya. Prof Mahfud mengatakan kepada Ketua KPK saya sampaikan, jalankan sesuai bukti dan proses hukum saja. Jangan dicampur-adukkan dengan politik," jelasnya.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut