get app
inews
Aa Read Next : Viral, Pria Meninggal Saat Ibadah Sholat di Masjidil Haram

Baca 3 Surat Ini Setelah Sholat Lima Waktu, Raih Keutamaannya

Senin, 06 Februari 2023 | 19:00 WIB
header img
Baca 3 surat AlQuran setelah sholat lima waktu (ilustrasi / istimewa )

2. Surah Al Baqarah

Surah Al Baqarah memiliki kandungan perintah untuk umat muslim agar senantiasa beriman kepada Allah, kitab-kitab sebelum Al Quran, menunaikan sholat, hingga bersedekah.

Surat 286 ayat ini termasuk surah Madaniyah karena diturunkan di Madinah, kecuali ayat 281. Lima ayat pertama surah Al Baqarah dianjurkan untuk dibaca setelah sholat, khususnya sholat subuh.

Ayat tersebut berisi penegasan bahwa Al Quran merupakan petunjuk bagi orang-orang yang bertakwa. Mereka yang beriman akan meyakini hal tersebut dan termasuk dalam golongan orang-orang yang beruntung.

3. Surah Al-Waqi’ah

Membaca surah Al Waqiah pada saat malam hari dan saat mendirikan atau setelah sholat memperoleh syafaat di hari kiamat. Ulama mengatakan bahwa Allah akan memberikan kemudahan serta kecukupan rezeki pada umat muslim yang senantiasa membaca surah Al Waqiah.

Imam Ja’far Ash- Shadiq berkata: ”barangsiapa yang membaca surat Al-Waqi’ah pada malam jum’at ,ia akan dicintai oleh Allah, dicintai oleh manusia,tidak melihat kesengsaraan, kefakiran,kebutuhan,dan penyakit dunia,surat ini adalah bagian dari sahabat Amirul Mukminin (sa) yang bagi beliau memiliki keistimewaan yang tidak tertandingi oleh yang lain.”

Itulah 3 surat yang dibaca setelah sholat lima waktu. Wallahualam bissawab


 

 

 

artikel ini telah tayang di iNews.id dengan judul: 3 Surah yang Dibaca setelah Sholat 5 Waktu, Amalkan dan Raih Keutamaannya

 

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut