get app
inews
Aa Read Next : Cerita Syifa Khairunnisa, Umur 16 Tahun Diwisuda di Universitas Brawijaya, Jadi Wisudawan Termuda 

Kisah Husain Arridho Hafal 30 Juz Al-Qur'an, Tembus Program Studi Biologi UNY, Dapat KIP Kuliah Pula

Selasa, 15 Agustus 2023 | 12:29 WIB
header img
Kisah Husain Arridho hafal 30 Juz Al-Qur'an, tembus program studi biologi UNY, dapat KIP Kuliah. Foto: UNY

JAKARTA, iNews.id - Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) menerima sejumlah siswa berprestasi untuk menjadi mahasiswa baru di kampusnya. Salah satunya adalah Ahmad Husain Arridho, seorang penghafal 30 juz Al-Qur'an yang diterima melalui jalur seleksi mandiri.

Husain, yang akrab dipanggil demikian, merupakan salah satu dari 10.501 siswa sekolah yang beruntung terpilih setelah bersaing dengan 173.965 individu yang ingin melanjutkan studi di UNY. Saat ini, ia merupakan mahasiswa di program studi Biologi di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam UNY.

Terpilih di dalam Program Studi Biologi dan sebagai Pemegang Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah, Husain yang lahir di Sleman pada tanggal 25 Mei 2005 ini mengungkapkan bahwa awalnya ia berniat untuk melanjutkan studi di luar Yogyakarta.

"Ibunda saya melarang saya untuk kuliah di luar daerah karena takut keyakinan agama saya terganggu. Oleh karena itu, saya disarankan untuk kuliah di DIY saja," ungkapnya, seperti yang dikutip dari situs web UNY pada hari Senin, tanggal 14 Agustus 2023.

Dengan restu dan doa kedua orangtuanya, akhirnya Husain diterima di UNY melalui jalur Seleksi Mandiri CBT. Bahkan, ia mendapatkan kesempatan untuk kuliah secara gratis berkat statusnya sebagai penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut