get app
inews
Aa Read Next : Pelaku Pembacokan Suami Mantan Pacar Ditangkap, Ini Motifnya

Siapa Sosok Istri Anies Baswedan, Feri Farhati Ganis

Jum'at, 10 Februari 2023 | 12:03 WIB
header img
Potret Anies Baswedan bersama sang istri serta sosoknya (foto: istimewa)

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Mungkin tidak banyak orang yang tahu siapa istri Anies Baswedan, yang bernama Fery Farhati Ganis. Anies dan istri menikah pada tanggal 11 Mei 1996 dan kini telah dikaruniai empat orang anak: Mutiara Annisa Baswedan, Mikail Azizi Baswedan, Kaisar Hakam Baswedan, dan Ismail Hakim Baswedan.

Feri Faryati Ganis sebelumnya menyelesaikan pendidikan S1 di Fakultas Psikologi, Universitas Gadjah Mada di Yogyakarta pada tahun 1996. Kemudian dilanjutkan mengenyam pendidikan S2 di bidang Applied Family and Child Studies di Northern Illinois University (NIU), School of Family, Consumer and Nutrition Sciences, DeKalb, Illinois, USA, pada tahun 2002.

Disaat menjalankan studi, Fery Farhati menjadi Teaching Assistant dan mendapat beasiwa dari Philanthropic Educational Organization dan American Indonesian Cultural and Educational Foundation.

Usai menjalankan studi di USA, Fery Farhati, dan Anies serta ke 3 anaknya kembali ke Jakarta pada tahun 2005. Dengan anak-anak yang masih kecil (8 tahun, 5 tahun dan 4 bulan), Fery Farhati memilih untuk fokus mendidik dan membesarkan anaknya sambil tetap berbagi ilmu parenting di Sekolah Lazuardi GIS tempat anak-anaknya bersekolah.

Kemudian turut terlibat di Lazuardi Next sebuah lembaga pelatihan untuk memberikan training bagi guru dan calon guru. Selain itu juga ikut membantu memberikan parenting education pada orang tua PAUD di sekitar tempat tinggalnya.

Keperdulian Fery terhadap pendidikan orang tua dan anak usia dini melatarbelakangi pendirian Komunitas Rumah Pencerah (KRP) pada 2014. KRP adalah rumah bagi para orang tua untuk belajar dan berbagai pengalaman.

Nama: Fery Farhati Ganis

Tempat asal: -

Umur: 49 Tahun

Agama: Islam

Orang tua: Mutiara Annisa Baswedan, Mikail Azizi Baswedan, Kaisar Hakam Baswedan, Ismail Hakim Baswedan

Pasangan: Anies Rasyid Baswedan

Pekerjaan: Ibu Rumah Tangga, Pengusaha

Pendidikan: Universitas Gadjah Mada, Northern Illinois University.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut