get app
inews
Aa Read Next : Pimpin Rapat Majelis Tinggi Partai Demokrat, SBY: Mungkin Kita Punya Rumah Baru

Anies Baswedan Buka Suara Soal Polemik Hutang Rp92 Miliar

Sabtu, 11 Februari 2023 | 15:41 WIB
header img
Anies Baswedan ungkap soal hutan Rp92 miliar . (Foto: DOK.iNews.id)

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Belakangan publik dibikin heboh dengan soal uang puluhan miliar yang disebut sebagai hutang Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, kepada Sandiaga Uno.

Lantas kemudian Anies Baswedan buka suara serta membeberkan soal isu hutang senilai Rp92 miliar, yang saat ini tengah menjadi bola liar di publik.

Anies mengakui jika uang tersebut benar adanya. Gelontoran dana tersebut adalah bagian dari dana dukungan kampanye yang terkumpul dari berbagai pihak ketiga.

"Jadi begini, pada masa kampanye itu banyak yang memberikan sumbangan. Ada yang kami tahu, ada yang kami tidak tahu, dan ada yang memberikan dukungan langsung kepada relawan dan lain-lain," ujar Anies saat menjadi tamu di Podcast Merry Riana.

 

Masih menurut Anies, para pemberi dukungan itu meminta agar dana yang ada dicatat sebagai hutang.

"Pemberi dukungan ini meminta dicatat sebagai hutang. Dukungan untuk kampanye pemilukada DKI," tuturnya.

"Bila ini berhasil, maka itu dicatat sebagai dukungan, bila kita tidak berhasil dalam Pilkada maka itu menjadi hutang (berbentuk uang) harus dikembalikan," sambungnya.

Sedangkan penjamin uang dukungan itu, kata Anies, adalah Sandiaga Uno. Sehingga, Ia dan Sandiaga Uno terlibat mengembalikan uang tersebut bilamana kalah dalam Pilkada.

 

"Yang menjamin Pak Sandi, jadi uangnya bukan dari Pak Sandi, itu ada pihak ketiga yang mendukung, kemudian, saya ada suratnya, surat pernyataan hutang saya yang tanda tangan dan di dalam surat itu," jelasnya.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut