get app
inews
Aa Read Next : Waduh, Sejumlah Sekolah Pulangkan Siswi Berbaju Muslimah

200 Sekolah Dituntut Gegara Seragam Sekolah Bikin Orangtua Resah

Sabtu, 18 Februari 2023 | 15:35 WIB
header img
200 sekolah dituntut karena seragam sekolahnya bermotif meniru brand ternama (foto; istimewa)

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Seragam siswa disejumlah sekolah di Korea Selatan dituduh meniru motif sebuah brand ternama dunia. Dimana rumah mode sudah mematenkan karya desain motifnya.

Kejadian mencontek desain tersebut terjadi bukan pada barang KW, tapi pada seragam sekolah. Sehingga sedikitnya 200 sekolah di Korea Selatan dituntut lantaran dituduh menjiplak motif Burberry check.

Pola tersebut, memang sudah dipatenkan oleh Rumah mode Burberry dan tidak boleh ada yang menggunakannya selain brand asal Inggris tersebut.

Menurut laporan DAUM, gegara tuntutan tersebut, para orangtua murid mesti membeli seragam baru dengan harga yang tidak murah. Sebab, Burberry menang di pengadilan.

Burberry Check

"Sudah beberapa kali Burberry mengajukan gugatan soal plagiat motif kepada beberapa sekolah di Korea Selatan dan akhirnya menang. Karena itu, di tahun ajaran baru 2023 dipastikan tidak ada lagi seragam sekolah pakai motif Burberry check," ungkap laporan kantor berita Korea Selatan itu, dikutip MNC Portal.

Karena kejadian ini, dilaporkan banyak siswa sekolah merasa sedih dan kecewa. Sebab, sebagian dari mereka rela masuk sekolah tertentu yang seragam sekolahnya bermotif Burberry check.

"Seragam sekolah dengan motif Burberry check dianggap cantik oleh anak muda di Korea. Hingga, ada yang rela masuk sekolah tertentu hanya untuk bisa berseragam motif brand ternama tersebut," lapor media itu.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut