get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Mobil Boks Vs Motor di Ponorogo, Nyaris Tercebur Sungai

Heboh, Air Laut Pantai Baron Jadi Dua Warna

Selasa, 21 Februari 2023 | 07:15 WIB
header img
Fenomena langka di Pantai Baron. (Foto: Istimewa)

YOGYAKARTA, iNewsPonorogo.id - Viral penampakan perairan di Pantai Baron menunjukkan warna biru dan coklat. Fenomena ini dianggap aneh dan jadi penasaran banyak orang.

Hal ini sebagaimana tampak dalam unggahan akun Instagram @updatedisini. Unggahan tersebut mendapat tanggapan dari warganet. Sebagian warganet heran dengan kondisi air laut.

Melihat penampakan air laut tersebut, Sekretaris SAR Satlinmas wilayah II, Surisdiyanto menuturkan fenomena alam itu muncul sejak Jumat (17/2/2023). Dia mengaku yang merekam peristiwa tersebut.

"Itu saya ambil saat patroli wilayah sambil memantau aktivitas nelayan menebar jala," kata Suris, Senin (20/2/2023) malam.

Kondisi air laut di lepas pantai Baron saat itu berwarna sangat biru. Sedangkan, beberapa mil dari bibir pantai terlihat cokelat. Kedua warna tidak bisa bercampur sehingga menimbulkan batas yang sangat mencolok.

Perbedaan warna tersebut masih terlihat bahkan sampai tiga hari. Pada Minggu (19/2/2023) siang kemarin masih terlihat sisa-sisa perbedaan warna tersebut, meskipun tidak sepekat seperti Jumat.

"Masih terlihat berbeda, tetapi sudah tipis," ujarnya.  

Dia menambahkan, peristiwa tersebut dimungkinkan karena sungai bawah tanah yang bermuara di Pantai Baron tengah banjir usai diguyur hujan deras selama 4 hari terakhir. Sehingga air sungai bawah tanah masuk ke Pantai Baron berwarna keruh kecokelatan.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut