get app
inews
Aa Read Next : Viral! Pemotor Pilih Pikul Motornya Lewati Jalan Dicor, Netizen: Gak Bahaya Ta

Perbaikan Jalan Nasional Ponorogo-Madiun Rampung, Sri Wahyuni: 2023 Sampai Tambakbayan

Kamis, 23 Februari 2023 | 22:52 WIB
header img
Anggota DPR RI Sri Wahyuni meninjau ruas jalan nasional di Tambakbayan Ponorogo (foto: iNewsPonorogo.id/Putra)

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Ruas jalan nasional yang menghubungkan Kabupaten Ponorogo dengan Madiun telah rampung diperbaiki dan diperlebar. Dimana perbaikan jalan tersebut bagian dari usulan anggota DPR RI, Sri Wahyuni.

Sebagai anggota Komisi V DPR-RI yang membidangi infrastruktur dan perhubungan, Sri Wahyuni juga melakukan peresmian rampungnya proyek pelebaran dan peningkatan jalan nasional ruas Babadan-Seloaji sepanjang 4,9 KM.

Perwakilan Direktorat Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Saiful Fajar menjelaskan  Total ada 4,65 kilometer jalan yang telah diperbaiki. Mulai tahun 2021 hingga tahun 2022.

“Tahun 2021 lalu jalan yang dibikin mulus dan lebar sepanjang 2 kilometer. Perbaikan 2 kilometer itu menghabiskan dana sebesar Rp 16 Miliar,” ujar Saiful

Sedangkan pada tahun 2022 jalan yang diperbaik sepanjang 2,65 kilometer. “Jadi kami memperbaikinya satu kali per tahun anggaran,” imbuhnya.

Menurutnya, perbaikan jalan dengan total panjang 4, 65 kilometer ini merupakan aspirasi dari komisi V DPR RI Ponorogo, Sri Wahyuni.

“Ini adalah aspirasi masyarakat. Karena saya di komisi V yang merupakan kementerian PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) saya usulkan perbaikan jalan ini,” ujar Sri Wahyuni.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut