get app
inews
Aa Read Next : Pimpin Rapat Majelis Tinggi Partai Demokrat, SBY: Mungkin Kita Punya Rumah Baru

Disinggung Soal Deklarasi Anies Baswedan, Ini Pernyataan AHY

Sabtu, 25 Februari 2023 | 09:18 WIB
header img
Pernyataan Ketua Umum Partai Demokrat AHY soal deklarasi Anies Baswedan (foto; iNewsPonorogo.id/Putra)

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Pencalonan Anies Baswedan sebagai calon presiden terus mencuat, termasuk sikap partai Demokrat atas dukungannya pada mantan Gubernur DKI tersebut.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan partainya tak perlu lagi melakukan deklarasi Anies Baswedan sebagai calon presiden (Capres) pada Pilpres 2024, sebagaimana Partai Nasdem dan PKS.

AHY menyatakan sikap Partai Demokrat sudah jelas dan pernyataan resmi mengusung Anies Baswedan, hanya menunggu rencana tersebut benar-benar terwujud.

"Loh, kan sudah, sudah kami sampaikan bahwa Partai Demokrat sangat jelas (mengusung Anies sebagai bacapres)," kata AHY ditemui usai hadiri acara Haul ke-12 KH Zainuddin MZ di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

AHY menyampaikan, ketika dirinya melakukan pertemuan dengan Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh sudah disampaikan sikap resmi Demokrat untuk mendukung Anies.

"Kemarin pada saat menerima kunjungan dari partai Nasdem di DPP Demokrat, kami juga mengutarakan apa yang menjadi sikap kami," ujarnya.

Selain itu, AHY juga sudah menyampaikan kepada Surya Paloh soal harapannya agar Koalisi Perubahan bisa terwujud atau dideklarasikan untuk hadapi Pilpres 2024.

"Dan posisi partai demokrat terkait dengan bagaimana koalisi perubahan ini bisa segera terwujud, segera terealisasi, tentunya kita beraharap bisa mengusung mas anies Baswedan," tuturnya.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut