get app
inews
Aa Read Next : Terungkap, Ini Maksud Ponpes di Magetan Berikan Senjata Pada Santriwatinya

4 Senjata Sniper Andalan TNI, Ada yang Buatan Dalam Negeri

Minggu, 12 Maret 2023 | 09:03 WIB
header img
Deretan senjata Sniper andalan TNI (foto: istimewa)

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Bermacam senjata digunakan oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI), salah satunya adalah senjata jarak jauh (sniper). Penggunaan senjata tersebut untuk mendukung TNI dalam menjalankan tugasnya.

Berbagai senjata jenis runduk ini yang digunakan dan menjadi andalan TNI, ada yang buatan Indonesia hingga luar negeri.

Berikut senjata runduk jarak jauh andalan TNI:

1. SWS M24

SWS M24 buatan Amerika Serikat, yang diproduksi sejak 1984. SWS M24 sudah digunakan pada sejumlah perang di Irak, Perang Teluk, hingga Afghanistan. Senjata yang mempunyai berat kosong 5,4 kilogram ini tidak hanya terdiri atas senapan saja, namun terdapat alat bidik optik.

Ada sekitar 15.000 jenis senjata ini yang tersebar di seluruh dunia. SWS M24 dapat membidik musuh dari jarak hingga 1,5 kilometer dengan menggunakan peluru 338 Lapua Magnum.

2. SPR-2

 SPR-2 diproduksi oleh PT Pindad Indonesia. Senjata ini menggunakan peluru berkaliber 12,7x99 milimeter. Peluru yang digunakan senjata ini bisa menembus kendaraan lapis baja, dengan jarak tertentu.

SPR-2 menjadi andalan TNI khususnya Kopassus. Selain dapat menembus kendaraan lapis baja, pelurunya juga mempunyai tiga efek selain menembus juga membakar hingga meledakkan, dengan menembak target berjarak 2 kilometer.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut