get app
inews
Aa Read Next : Berikut 27 Link Nonton Film Secara Gratis, Cocok untuk Kaum Rebahan

Deretan Film Jepang Dianggap Kontrovesi, hingga Ada yang Ditolak Tayang

Selasa, 14 Maret 2023 | 12:50 WIB
header img
In the realm Of the sense Salah satu film Jepang yang dianggap kontroversi (foto: istimewa)

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Beberapa negara memang disebut mempunyai produksi film yang luar biasa, salah satunya adalah Jepang. Namun ternyata film-film negeri sakura ini ada yang kontroversi hingga ditolak tayang.  Dimana film tersebut dianggap kontroversi karena adegan-adegan yang ditampilkan, atau tema besar yang disajikan sebagai alur cerita.

Penasaran apa saja film Jepang yang disebut-sebut sebagai film paling kontroversial? Merangkum Tasteofcinema dan Vancouver Asian Film Festival.

Yuk intip ulasan 5 film Jepang paling kontroversial berikut ini.

1. Taboo Gohatto

Film garapan sutradara Nagisa Oshima yang dirilis pada 1999 ini menampilkan tema erostisme dan homoseksualitas. Mengisahkan seorang ahli samurai muda Kano Sozaburo, yang diterima menjadi anggota pasukan khusus.

Begitu tergabung dalam pasukan khusus, malah menyebabkan polemik di antara pasukan lain karena persaingan mendapatkan cinta dari Kano. Nagisa menampilkan penggambaran adegan seks homoseksual, meskipun Ryuhei Matsuda yang memerankan Kano, masih berusia 16 tahun saat itu.

Meski terbilang sebagai film kontroversial, namun secara pendapatan film ini terbilang sukses, bahkan meraih sejumlah penghargaan.

2. Audition

Ada juga film Audition garapan sutradara Takashi Miie juga dirilis ke publik di tahun 1999. Diadaptasi dari novel karya Ryu Murakami, mengisahkan Shigeharu Aoyama, pengusaha paruh baya yang baru saja kehilangan istri.

Kemudian putranya, bernama Shigehiko, yang khawatir tentang perubahan hidup ayahnya, mendorongnya untuk bertemu wanita baru.

Lalu Shigeru akhirnya bertemu wanita muda bernama Asami Yamazaki. Sebagai sutradara, Miike menampilkan teknik yang meningkatkan elemen kejutan ke next level hingga membuat penonton penasaran dan terkesan.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut