get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Kru dan Sopir Bus Jalani Tes Urine di Terminal Ponorogo

Cek Fakta Kasatlantas Malang AKP Agnis Viral Usai Dituding Pamer Barang Mewah

Rabu, 29 Maret 2023 | 07:41 WIB
header img
Video viral Kasatlantas Malang dituduh pamer kekayaan foto: istimewa

MALANG, iNewsPonorogo.id – Saat ini Kasatlantas Polres Malang AKP Agnis Juwita Manurung jadi sorotan warganet, setelah video tentang dirinya yang disebut pamer kekayaan oleh akun TikTok @pejabatcurang, viral.

Polisi tengah mengkaji unggahan akun tersebut, apakah mengarah pada pencemaran nama baik atau tidak.

Berikut sejumlah faktanya:

1. Selidiki Dugaan Pencemaran Nama Baik

Akun tersebut memang baru mengunggah satu video. Satu-satunya video justru viral usai menarasikan Kasatlantas Polres Malang bergaya hidup hedonis.

Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana mengaku pihaknya masih mempelajari postingan akun tersebut, apakah melanggar UU ITE atau tidak.

"Kami lebih banyak fokus mempelajari tentang video yang dibuat itu. Motivasinya apa membuat. Itu juga masuk bagian dalam klarifikasi dengan diverifikasi oleh Bidpropam. Saat ini proses masih berjalan," kata Putu Kholis Aryana.

2. Pernah Diunggah Tapi Dihapus

Meski demikian, sesuai penuturan Agnis kepadanya, ada beberapa foto di Instagram yang digunakan di video akun @pejabatcurang telah dihapus, tetapi oleh akun tersebut diunggah ulang.

"Pengakuan yang bersangkutan pernah memposting di akhir Tahun 2022 dan sudah menghapus. Setelah sekian bulan dihapus, lalu kembali muncul. Ini yang kami tanyakan juga," terangnya.

3. Belum Bisa Pastikan soal Barang Mewah

Pihaknya memastikan bahwa foto-foto yang diunggah akun Tiktok tersebut berasal dari instagram pribadi Agnis. Tetapi terkait barang-barang yang disebut bernilai mewah kini masih ditelusuri.

"Tapi yang jelas AKP Agnes sudah melengkapi bukti-bukti bagi saya, serta ada bukti pembanding tentang barang yang ada di video tersebut," pungkasnya.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut